PDAM Bantu Korban Banjir Ciherang Pondok
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3479 kali sejak 14/03/2016 17:46:23

BANTUAN: Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Kota Bogor Nerry Agustina (kedua dari kiri) menyerahkan bantuan kepada keluarga Ujang Abdullah, di kediaman kerabatnya di di Kampung Babakan RT 02/04 Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Senin (14/3). (humas dan sosial)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memberikan bantuan untuk korban banjir di RT 2 RW 5 Kampung Limusnunggal Desa Ciherang Pondok Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, Senin (14/3). Bantuan diserahkan Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial Nerry Agustina kepada Ujang Abdullah, salah satu korban bencana di kediaman kerabatnya di Kampung Babakan RT 02/04 Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin.

Atas nama manajemen PDAM Kota Bogor Nerry mengatakan turut prihatin dengan musibah yang menimpa Ujang dan keluarga pada peristiwa yang terjadi Minggu pagi (13/3) itu. Nerry berharap, Ujang tabah menghadapi cobaan dan mengambil hikmah dari kejadian yang tak terduga ini.

“Kami turut prihatin dengan bencana banjir bandang yang terjadi di kampung ini. Karena itulah kami ingin membantu meringankan beban Pak Ujang dan keluarga. Karena saya lihat sendiri, bagaimana rumah Pak Ujang hancur lebur diterjang air bah,” kata Nerry.

Tampak depan rumah keluarga Ujang

Di samping rumah Ujang

Bagian dalam kediaman Ujang.

Sementara itu, Ujang mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ini. “Terima kasih kepada PDAM Kota Bogor yang telah memberikan bantuan ini,” kata pria 40 tahun ini.

Banjir bandang ini terjadi akibat tanggul yang dibangun kontraktor pembangunan proyek tol Bogor-Ciawi-Sukabumi-ambrol pada Minggu (13/3). Tanggul tak kuat menahan debit air anak Sungai Cisadane yang cukup tinggi setelah kawasan itu diguyur hujan beberapa hari belakangan ini.

Warga kampung yang tengah beraktivitas di Sungai Cukang Galeuh itu terseret banjir sejauh puluhan meter. Setidaknya, dua rumah rusak parah akibat bencana ini. Selain itu, enam orang sempat terbawa arus banjir, dua di antaranya mengalami luka parah.

Dua korban luka parah itu adalah Ujang dan istrinyaa eneng Nimah (38). Empat korban lain, yakni Ratna bin abas, 25 tahun, Yuyu bin Dedi(17), Susi bin Karim (19), dan Zenab (14) warga kampung Limus Nunggal RT 1/5 Desa Ciherang Pondok, mengalami trauma.(humas dan sosial)