Bima Bangga Bogor Punya “Taman Terpanjang di Indonesia”
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3084 kali sejak 08/04/2016 11:15:20

MAPAG SAUNG: Walikota Bogor Bima Arya bersama sejumlah unsur Muspida Kota Bogor menggotong saung untuk pedagang tanaman hias di Kawasan R3, Kamis (7/4). Bima berharap jalan ini bisa menjadi "taman terpanjang di Indonesia". (foto: humas dan sosial)

WALIKOTA Bogor Bima Arya berharap agar Kawasan Regional Ring Road (R3) dapat menjadi icon baru di Kota Bogor. Dengan kegiatan Mapag Saung Pedagang Tanaman Hias yang diselenggarakan Kamis (7/4), kawasan ini diharapkan dapat menjadi “jalan tercantik” dan “taman terpanjang di Indonesia.

Harapan ini disampaikan Bima saat membuka kegiatan Mapag Saung Pedagang Tanaman Hias Kawasan Regional Ring Road (R3) di Katulampa, Bogor Timur. Bima berharap agar penataan kali ini bukanlah akhir dari penataan, tetapi menjadi awal bagi semua pihak untuk membangun bersama kawasan ini.

Menurut Bima, dengan kerja keras semua pihak maka kawasan R3 akan menjadi jalan tercantik Indonesia. Sebab, katanya, semua yang ada di kawasan itu sangat mendukung. Apalagi saat ini situasinya sudah sangat berubah. “Oleh karena itu, sudah seharusnya kawasan R3 ini menjadi ikon dan ciri khas Kota Bogor. Karena, diproyeksikan Katulampa menjadi kawasan yang kuat budaya dan pusakanya,” ungkap Bima.

Kawasan R3 ini juga, jelas Bima, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi model kawasan percontohan dari tanaman hias yang ditata dengan cantik dan terpanjang di Indonesia. “Kawasan ini juga bisa menjadi model kolaborasi yang kita kerjakan bersama,” imbuhnya.

Meski demikian, terdapat sejumlah pekerjaan rumah yang harus dikerjakan, seperti pelebaran trotoar sebagai sarana bagi pedestrian dan penyediaan lokasi parkir yang lebih representatif. “Tinggal sesuaikan dengan lokasi dan kondisi lingkungan sekitar,” pungkasnya.(*)

Inilah salah satu sudut kawasan R3.