PDAM Terima Masukan Terkait Kendala Distribusi Air
Oleh: Humas PDAM - dibaca 5508 kali sejak 15/04/2016 16:56:38

DEKAT: Pjs Direktur Utama PDAM Kota Bogor Deni Surya Senjaya menjelaskan kondisi dan pelayanan PDAM Kota Bogor di daerah kecamatan Tanah Sareal saat temu pelanggan di Danau Marcopolo Bukit Cimanggu City, Jumat (15/4).

TEMU pelanggan yang digelar PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Jumat (15/4) menjadi media penyampaian keluhan warga. Utamanya di wilayah Tanah Sareal yang mengalami kendala dalam pendistribusian air bersih. Pjs Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya sendiri berharap pihaknya mendapat masukan terkait permasalahan dan kendala pendistribusian ini.

Diakui Deni kawasan Cimanggu, Kecamatan Tanah Sareal merupakan kawasan paling jauh yang dilayani PDAM selain Kecamatan Bogor Barat. "Karena jarak yang cukup jauh, kami belum bisa sepenuhnya mengakomodir para calon pelanggan PDAM dalam hal pelayanan penyediaan air bersih," kata Deni.

Pendistribusian air bersih di zona IV, jelas Deni, dilakukan dari reservoir Pajajaran yang bersumber dari Ciherang Pondok sungai Cisadane. Permasalahan yang ada lebih disebabkan pipa yang kapasitasnya sudah sangat tidak memadai. “Untuk saat ini pipa kecil dari Pajajaran yang terpasang baru 1 km belum mencapai Tanah Sareal,” pungkasnya.

Untuk mengatasi kendala ini, pihak PDAM telah membangun reservoir di Jalan Merdeka. Diharapkan setelah reservoir ini berfungsi, kendala distribusi air di wilayah zona IV dapat teratasi. (humas dan sosial)