Bima: Kecerdasan Membawa Kemenangan, Kejujuran Menghadirkan Kemuliaan
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4993 kali sejak 02/05/2016 16:58:47

PDAM Gulirkan Tiga Program Bantuan Pendidikan

SAMBUTAN: Walikota Bogor Bima Arya membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) pada Upacara Peringatan 2016 di GOR Padjajaran Senin (2/5). (foto: humas dan sosial)

WALIKOTA Bogor Bima Arya menyebutkan, dalam pendidikan, pembangunan karakter lebih penting dibanding hanya nilai akademis. Dia pun menekankan menekankan pentingnya peningkatan kualitas manusia pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Hal tersebut dikemukakan Bima pada Upacara Peringatan 2016 di GOR Padjajaran Senin (2/5). Peringatan Hardiknas yang tahun ini mengangkat tema Nyalakan Pelita Terangkan Cita-Cita diikuti para guru dan siswa se-Kota Bogor.

“Kecerdasan akan membawa pada kemenangan tetapi kejujuran akan menghadirkan kemuliaan,” ujar Bima yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan.

Bima menilai pentingnya pendidikan berlandaskan kepribadian anak dan bukan hanya kecerdasan intelektual saja. Oleh karena itu dia berharap, para guru sebagai pendidik pelu menunjukan teladan yang baik bagi anak-anak. “Kompetisi memang diuperlukan untuk memotivasi anak, tetapi karakter jauh lebih penting,” tegasnya.

PENGIBARAN BENDERA: Tim Paskibra Kota Bogor mengibarkan bendera merah putih. (foto: humas dan sosial)

Sementara itu Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya berharap dunia pendidikan di Kota Bogor semakin maju. “Kami ucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2016. Harapan kami, semoga pada tahun ini dunia pendidikan di Indonesia, terutama di Kota Bogor semakin baik lagi,”kata Deni.

Deni menerangkan, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan dunia pendidikan di Kota Bogor. PDAM, kata dia, memiliki sejumlah aksi nyata untuk menunjukkan peran serta perusahaan air minum milik Pemkot Bogor tersebut dalam membantu mencerdaskan warga kota yang pada tahun ini genap 534 tahun.

Deni menyebutkan, ada tiga program pendidikan yang digulirkan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor pada tahun ini. Program-program itu antara lain renovasi MCK di SD Katulampa 1 dan 3 Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur, pembagian paket alat-alat tulis dan seragam untuk siswa sekolah dasar, dan bantuan pendidikan untuk anak yatim dari karyawan PDAM.

Tiga program ini merupakan implementasi dari coorporate social responsibility (CSR) yang digulirkan PDAM Kota Bogor pada tahun ini. “Setiap tahun PDAM memiliki sejumlah program CSR yang bergerak di bidang pendidikan. Dunia pendidikan sangat penting bagi kami. Karenanya kami terdorong untuk memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan. Kami percaya pendidikan maju akan menghasilkan generasi pintar,” papar Deni. (humas dan sosial)


Para karyawan PDAM Kota Bogor usai mengikuti upacara Hardiknas. (foto: humas dan sosial)