Dewan Pengawas PDAM Lombok Kunjungi Tirta Pakuan
Oleh: Humas PDAM - dibaca 2378 kali sejak 20/05/2016 08:45:50

KUNJUNGAN KERJA: Dewan Pengawas PDAM Giri Menang saat bersilaturahmi dengan direksi dan manajemen PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di ruang rapat utama PDAM Kota Bogor, Kamis (19/5). (foto: humas dan sosial)

DEWAN Pengawas PDAM Giri Menang Mataram dan Lombok Barat mengunjungi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Kamis (19/5) siang. Kunjungan kerja ini dalam rangka silaturahmi sekaligus mempelajari sistem pengelolaan air buku menjadi air bersih layak konsumsi yang akan dikembangkan di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Dewan Pengawas PDAM Giri Menang Makmur Said mengatakan, PDAM Giri Menang mengelola 108.000 pelanggan yang tersebar di dua kota terbesar di provinsi itu. Air baku yang dikelola berasal dari beberapa mata air yang juga berada di dua kota tersebut.

“Kami berencana membangun IPA (instalasi pengolahan air) kapasitas 300 liter perdetik. Makanya kami memutuskan belajar cara pengelolaannya kepada PDAM Kota Bogor. Kami tahu, PDAM Kota Bogor punya IPA Dekeng yang punya daya kapasitas besar hingga 1400 liter perdetik,” kata Makmur saat berdiskusi dengan direksi dan manajemen PDAM Tirta Pakuan di ruang rapat utama PDAM Kota Bogor, Jalan Siliwangi 121.

Selain Makmur, beberapa pejabat dan anggota Dewan Pengawas PDAM Giri Menang turut serta dalam lawatannya ke Kota Hujan. Di antaranya TGH Hasanain Juaini (wakil ketua), Ahmad Mustarudin Efendi (sekretaris), Al Imron dan Suryadi Hidayat (anggota), serta Ary Iswahyudi (staf sekretariat).

TINJAU DEKENG: Dewan Pengawas PDAM Giri Menang melihat proses backwash saat meninjau IPA Dekeng, (foto: humas dan sosial)

Rombongan dari NTB diterima Direktur Umum PDAM Kota Bogor H. Syaban Maulana. Syaban mengatakan, PDAM Kota Bogor saat ini memiliki total kapasitas 2.040 liter perdetik. PDAM Kota Bogor, lanjutnya terus menambah kapastitas produksi dan jaringan perpipaan untuk melayani 140 ribu pelanggan.

“Kalau PDAM Giri Menang berniat mengirim personilnya untuk mengoperasikan IPA-nya nanti, silakan saja kami terima dengan senang hati. PDAM Kota Bogor sangat senang dapat bersilaturahmi, berdiskusi dan membantu saudara-saudara kami dari NTB,” kata Syaban.

Dalam lesempatan tersebut, Syaban didampingi Sekretaris Perusahaan Dr. Rafa Adi Galuh Agung, Kepala Satuan Pengawas Intern (SPI) Handoyo, Kepala Bagian Keuangan Sony Hendarwan, Kepala Bagian Produksi Rinda Lilianti serta Kepala Bagian Transmisi dan Distribusi Adi Gunadi.

Setelah berdiskusi dengan direksi dan manajemen, rombongan Dewan Pengawas PDAM Giri Menang meninjau lokasi IPA Dekeng di Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. (humas dan sosial)