Harkitnas, Momen Kebangkitan PDAM
Oleh: Humas PDAM - dibaca 2345 kali sejak 20/05/2016 11:09:06

PENGIBARAN BENDERA: Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di lapangan upacara PDAM Kota Bogor, Jumat (20/5). (foto: humas dan sosial)

PERINGATAN Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 pada tahun 2016 seharusnya menjadi momentum kebangkitan bagi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Hal ini dikatakan Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Deni Surya Senjaya saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan Harkitnas tingkat PDAM Kota Bogor di lapangan upacara PDAM Kota Bogor, Jumat (20/5).

“Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum kebangkitan dan menjadi pedoman kita dalam setiap kegiatan. Ini adalah tolak ukur dalam mengimplementasikannya di dalam pekerjaan,” kata Deni.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti seluruh pegawai PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dari tingkat kepala bagian, kepala sub bagian dan pelaksana.

Deni mengatakan, PDAM telah banyak menghadapi masa-masa sulit baik secara teknis maupun nonteknis. Semua ini, menurut mantan Kepala Bagian Transmisi dan Distribusi (Transdis) PDAM Kota Bogor diraih dengan kerja keras dan kebersamaan. Dia pun memuji kinerja jajarannya yang sudah bekerja all out demi kepuasan pelanggan.

“Tapi saya merasa ada beberapa hal yang kurang puas dan kurang optimal. Saya minta ini segera diperbaiki. Saya minta budaya bangkit selalu ada dalam kaitannya dengan kinerja kita. Jaga soliditas, jaga kualitas pelayanan,” serunya.

AMANAT: Pejabat Sementara Direktur Utama PDAM Kota Bogor H. Deni Surya Senjaya memberikan amanat, (foto: humas dan sosial)

Sejumlah tugas berat, tambah Deni, sudah menanti PDAM terutama terkait target prioritas 2016. Antara lain raihan pelanggan 12.000 sambungan langsung (SL), penurunan kehilangan air 1,76 %, stabilisasi pelayanan K3 24 Jam, pergantian meter periodic sebanyak 41.270 unit, pembacaan meter 100 %, dan efektivitas penagihan sebesar 95 persen. Ini belum termasuk cakupan layanan 100 persen pada 2019 sesuai sasaran MDGs.

“Dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional, seluruh elemen di PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor harus bahu-membahu membangun, menggerakkan PDAM ini kearah yang lebih baik. Peningkatan pelayanan publik dan penambahan cakupan pelayanan merupakan implementasi nyata yang harus diwujudkan,” kata Deni. (humas dan sosial)