Kursi Taman untuk Tamara
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3521 kali sejak 25/05/2016 18:53:18

TOLONG DIJAGA: Warga duduk di kursi taman Tamara Menteng Asri, Rabu (25/5). Kursi ini merupakan realisasi dari CSR PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. (foto: humas dan sosial)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor merealisasikan pemasangan kursi taman di taman perumahan Menteng Asri Kelurahan Menteng Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Pemasangan kursi ini untuk mendukung Lomba Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016 yang diikuti Kelurahan Menteng.

Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Deni Surya Senjaya mengatakan, kehadiran kursi taman di area Tamara diharapkan dapat menambah kecantikan taman. Dia pun berharap warga di sekitar taman dapat merawat kursi dari bahan besi itu agar dapat dipergunakan secara maksimal.

“Kami minta agar kursi tersebut dirawat baik-baik. Jangan dirusak apalagi dicuri. Karena ini sangat berguna bagi orang-orang yang sedang berada di taman tersebut,” kata Deni.

Pemasangan kursi taman yang sumber dananya berasal dari anggaran corporate social responsibility (CSR) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ini bertepatan dengan Lomba Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016.

PERCANTIK TAMAN: Inilah wujud kursi taman Tamara Menteng Asri yang disumbangkan PDAM. (foto: humas dan sosial)

Walikota Bogor Bima Arya yang secara langsung menyambut tim penilai dari Provinsi Jawa Barat di area Tamara pada Rabu pagi (25/5) mengatakan, lomba ini pada hakikatnya adalah evaluasi kinerja dan koordinasi yang intinya untuk mengetahui sejauh mana aparatur diwilayah secara maksimal melayani warga.

Bima menyampaikan Kelurahan Menteng terpilih mewakili Kota Bogor karena memiliki sejumlah cacatan spesial. Salah satunya kemampuan aparatur wilayahnya dalam mendorong dan memberdayakan warga dalam mengaktifkan Dasa Wisma. “Dasa Wisma Kelurahan Menteng merupakan Dasa Wisma yang pertama kali dilantik yang dalam perjalanannya memiliki peran cukup vital dalam mengidentifikasi persoalan," ungkap Bima.

Selain itu, keunikan lainnya, Bima menjelaskan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, Kelurahan Menteng mampu memanfaatkan perkembangan teknologi yang disebut JAKOLAMAS kepanjangan dari Jalur Komunikasi Layanan Masyarakat. "Ada nomor telpon yang bebas bebas pulsa. Ini merupakan satu inisiatif yang luar biasa, bagi warga yang ingin menyampaikan keluhan dan laporan dapat menghubungi nomor 08001401556," cetus Bima.

PRESENTASI PENILAIAN: Lurah Heru Sudewo menyampaikan program-program PKK di wilayahnya.

Bima berharap apa yang digagas Kelurahan Menteng tidak hanya meningkatkan kualitas tapi juga mampu menginspirasi wilayah lain. Bima menyadari pihaknya tidak mampu berjalan sendiri. “Kami membutuhkan kolaborasi aparat di wilayah dan juga warga. Semoga Kelurahan Menteng mendapatkan hasil maksimal," harap Bima.

Sementara itu Lurah Heru Sudewo Ketua LPM dan Ketua TP PKK Kelurahan Menteng secara bergiliran menerangkan semua potensi dan sumber daya manusia yang ada di Kelurahan Menteng mulai pembangunan, perkembangan dan hasil pembangunan yang meliputi sarana prasarana hingga sumber daya manusianya.

Ketua Tim Penilai Apriandi menyampaikan apresiasinya terhadap semua program kegiatan yang dipaparkan Lurah, Ketua LPM dan Ketua TP PKK Kelurahan Menteng. "Salah satunya ada program yang sejalan dengan program Provinsi Jawa Barat yaitu penanganan kekerasan terhadap ibu dan anak dimana PKK memiliki peran cukup signifikan sebagai leading sector-nya, saat ini sudah ada payung hukumnya," kata Ketua Tim Penilai Apriandi. (humas dan sosial)