Bima Layani Warga Nikmati Kuliner Khas Bogor
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4657 kali sejak 06/06/2016 11:53:49


Walikota Bogor Bima Arya terjun langsung melayani warga yang antri ingin mencicipi sajian laksa khas bogor. Aksi ini menjadi bagian dari Pesta Rakyat memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 534. Selain Bima, nampak pula Wakil Walikota Usmar Hariman, Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat beserta jajaran unsur Muspida Kota Bogor ikut turun tangan melayani ribuan pengunjung di Plaza Balaikota Bogor, Jumat (3/6/2016). Lengkap dengan kostum ala koki profesional, Bima dan jajaran tampak luwes menyajikan puluhan porsi makanan.

Acara yang dimulai pukul 09.00 tersebut menyedot antusiasme warga Bogor yang sudah mengantri sebelum acara diresmikan. Ribuan orang, yang kebanyakan hadir bersama keluarga, rela menunggu demi mendapatkan kupon makan dan minum yang bebas ditukar dengan ragam pilihan makanan khas yang tersaji.

Pesta Rakyat yang menjadi ajang ngumpulnya warga Bogor dengan aparat pemerintah ini telah menjadi agenda wajib setiap perayaan HJB. Walaupun pelaksanaannya sempat terhenti, namun festival makan gratis ini kembali hadir dengan konsep baru yang lebih menarik. Selain pilihan makanan dan minuman yang lebih beragam, pengunjung pun dibuat lebih tertib dengan sistem pembagian kupon. Dengan langkah ini tentunya diharap Pesta Rakyat bisa dinikmati oleh lebih banyak warga.

Hal baru lain dalam pelaksanaan Pesta Rakyat kali ini adalah adanya partisipasi pihak pengusaha Kota Bogor. Keterlibatan mereka terlihat dari maraknya gerai makanan yang memenuhi lokasi perayaan. Tidak kurang dari 30 aneka makanan dan minuman mencapai 5000 porsi siap melayani warga yang saling berebut giliran.

Usai melayani warga dengan aneka kuliner khas, Bima beserta jajaran dan unsur Muspida cucurak bersama di halaman balaikota. Dengan menu nasi liwet komplit, para petinggi di Pemerintahan Kota Bogor tersebut tampak lahap bersantap bersama-sama warga. Dirgahayu Kota Bogor! (humas dan sosial)