PDAM Ajak Pelanggan Vote We Love Bogor
Oleh: Humas PDAM - dibaca 5418 kali sejak 16/06/2016 16:33:10

Batas Akhir Dukungan 19 Juni 2016

VOTE WE LOVE BOGOR: Para pegawai PDAM Tirta pakuan Kota Bogor ikut mem-vote Bogor dalam kompetisi  "The Most Loveable City 2016". (foto: humas dan sosial)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor turut serta mengkampanyekan Bogor sebagai "The Most Loveable City 2016" dalam kompetisi "We Love Cities". Melalui media sosial dan poster-poster yang ditempel di area strategis perusahaan, PDAM terus mendorong masyarakat, terutama pelanggan untuk mendukung Bogor di ajang bergengsi yang diikuti 46 kota dari 20 negara.

Kampanye ini, menurut Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor adalah upaya perusahaan plat merah itu untuk membantu mendongkrak suara pemilih. “Untuk bisa mengejar ketertinggalan, Kota Bogor masih membutuhkan 100 ribu twitter, 75 ribu vote instagram, 15 ribu vote di website dan 25 ribu improve (saran),” kata Nerry, Rabu (15/6).

Selain vote Bogor pada website tersebut, pelanggan juga bisa mengunggah foto, video, teks, artikel, gambar ilustrasi maupun lainnya di akun media sosial masing-masing, khususnya facebook, twitter dan instagram dengan mencantumkan tagar #welovebogor.

Selain kampanye kepada pelanggan, PDAM pun melakukan sosialisasi di kalangan internal perusahaan. Para karyawan, dari tingkat kepala bagian hingga staf melakukan aksi konfigurasi manusia dengan menunjukkan tulisan “We Love Bogor”.

“Ini sebagai ajang sosialiasi dukungan kompetisi We Love Cities di kalangan karyawan PDAM. Dengan jumlah karyawan hampir 400 orang, kami harap dapat turut membantu meningkatkan jumlah vote,” tutur Nerry.

Kompetisi "we love cities" ini sebuah ajang untuk menyatakan kecintaan atau kesukaan masyarakat kepada kotanya sendiri ataupun kota lainnya yang merupakan bagian dari Earth Hour City Challenge. Masa kampanyenya berlangsung pada 26 April hingga 19 Juni 2016.

"Ada tiga kanal yang dapat dilakukan warga untuk mendukung kotanya atau kota lain yang disukainya, dengan cara twett atau mengunggah foto tentang kotanya melalui media sosial baik itu Facebook, Instagram dan juga twitter," kata Direktur Komunikasi dan Advokasi WWF, I Nyoman Iswara seperti dilansir Antara.

Kanal berikutnya dengan cara memberikan vote atau dukungan kepada kotanya dengan mengklik tombol vote pada halaman web kota peserta di website "We Love Cities" (www.welovecities.org). Voted apat dilakukan seluruh pengguna media sosial, sejak masa kampanye diluncurkan. "Kanal ketiga yakni dengan memberikan saran atau usuran maupun kritikan membangun mengenai aksi-aksi nyata yang perlu dan bisa dilakukan oleh kota peserta menjadi kota yang berkelanjutan," katanya.

Tujuan dari program ini, menginspirasi kota meningkatkan keterampilan menjadi kota yang berkelanjutan, ramah dan layak ditempati, menghargai peran masyarakat dan menguatkan hubungan antara masyarakat dan pembuat kebijakan. (humas dan sosial)