PDAM Bangun Toren Masjid Nurul Hidayah Pasirkuda
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4009 kali sejak 04/07/2016 14:12:34

BANTUAN TOREN: Inilah toren air yang terpasang di Masjid Nurul Huda Kelurahan Pasirkuda Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. (foto: humas dan sosial)  

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor membangun toren di Masjid Nurul Hidayah RW 2 Kelurahan Pasirkuda Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Sabtu (2/7). Pembangunan penampung air ini melibatkan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan unsur masyarakat setempat.

Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Deni Surya Senjaya menuturkan, pembangunan toren ini merupakan wujud kepedulian PDAM terhadap masyarakat Pasirkuda yang membutuhkan pasokan air bersih saat Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Deni menjelaskan, Pasirkuda yang masuk zona layanan VI PDAM termasuk wilayah krisis air bersih, sehingga layak dibari bantuan. Penyediaan penampung air bagi masjid di daerah Jalan Bojong Baru ini berasal dari dana Coorporate Social Responsibility (CSR) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

“Kami mendengar keluhan masyarakat Pasirkuda yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk wudlu untuk sholat dan ibadah lainnya. Makanya kami bangun toren untuk masjid Nurul Hidayah,” kata Deni.
Deni berharap, bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih untuk keperluan ibadah jamaah masjid Nurul Hidayah. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat menjadi berkah bagi PDAM dan masyarakat Pasirkuda, khususnya jamaah Masjid Nurul Hidayah,” tutup Deni.

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Pasirkuda M. Yusuf Djuanda mengucapkan terima kasih kepada PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor atas bantuan ini. Yusuf meyakini, kehadiran penampung air ini dapat membantu ketersediaan air bersih di masjid itu untuk kebutuhan ibadah, terutama menjelang lebaran.

“Kami atas nama warga Pasirkuda mengucapkan banyak terima kasih kepada PDAM yang telah memberikan bantuan toren ini. Penampung air ini sangat bermanfaat bagi warga, apalagi sebentar lagi mau lebaran. Sebab jamaah Sholat Idul Fitri di masjid Nurul Hidayah sangat banyak,” kata Yusuf. (humas dan sosial)