Deni: Masyarakat Membutuhkan PDAM
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4899 kali sejak 13/07/2016 12:47:11

JAGA KEBERSAMAAN: Pjs Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Deni Surya Senjaya memberikan sambutan dalam acara Halalbihalal Keluarga Besar PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di kantor PDAM Kota Bogor, Selasa (12/7).

PEJABAT Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Deni Surya Senjaya mengatakan, sebagai perusahaan penyedia air bersih di Kota Bogor, PDAM akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Namun ini perlu didukung oleh ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan solid.

“Bagi kami, SDM yang berkualitas dan solid merupakan bagian terpenting dalam fungsi pdam sebagai penyedia air bersih di Kota Bogor. Setinggi-tingginya teknologi yang dimiliki PDAM, sebesar-besarnya modal yang dimiliki PDAM, tidak akan ada artinya apabila tidak didukung oleh SDM yang berkualitas dan solid,” kata Deni saat memberi sambutan dalam acaran Halalbihalal keluarga besar PDAM Kota Bogor di kantor PDAM Kota Bogor, jalan SIliwangi 121, Selasa (12/7).

Maka dari itu, Deni berharap, Idul Fitri menjadi momentum bagi seluruh karyawan termasuk direksi untuk saling memafkan dan membersihkan hati guna meningkatkan kualitas SDM agar pelayanan PDAM semakin baik.

“Selain itu, tak henti-hetinya kami mengharapkan komitmen dari semua jajaran direksi, para kabag, kasubag dan seluruh karyawan PDAM untuk satu visi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Bogor. Karena saat ini masyarakat sangat membutuhkan PDAM,” kata Deni.

Dirut kembali mengingatkan bahwa tugas-tugas yang dihadapi PDAM semakin berat. Dia memprediksi, pada 2017 Kota Bogor menghadapi krisis air akibat bertambahnya jumlah penduduk dan kapasitas ideal (idle capacity) yang tidak meningkat. PDAM sedang berusaha menambah kapasitas air baku dengan mambangun beberapa infrastuktur baru, seperti SPAM Katulampa dan bronchaptering (bangunan penangkap mata air) di Kota Batu.

“Oleh karena itu kita tidak boleh terlena dengan prestasi-prestasi yang telah kita raih selama ini. Justru kita harus bisa meningkatkan kinerja kita agar pelayanan kepada masyarakat tetap baik. Salah satu caranya adalah dengan menjaga rasa kebersamaan itu,” tutur Deni.

Deni pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkot, DPRD Kota Bogor dan mitra kerja yang telah mendukung penuh seluruh program kerja PDAM. Dia mengatakan, dukungan ini menjadi motivasi bagi PDAM untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Bogor.

Deni optimis dan yakin, dengan kebersamaan yang baik sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini, PDAM dapat memenuhi tugas dan fungsinya sebagai pelayanan publik di bidang air bersih. “Mari kita sama-sama mempertahankan prestasi itu dengan komitmen kuat dari seluruh jajaran PDAM,” tutup Deni. (humas dan sosial)