Petugas Call Center Jalani Pelatihan
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4832 kali sejak 19/07/2016 16:35:24

PELATIHAN: Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Nerry Agustina (kiri) menyampaikan materi kepada petugas Call Center PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Senin (18/7). (foto: humas dan sosial)

ENAM petugas Call Center PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menjalani pelatihan khusus di kantor PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Jalan SIliwangi 121 Bogor Senin (18/7). Pelatihan diselenggarakan oleh Koperasi Tirta Sanita PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sebagai penyedia jasa outsourching Call Center.

Ada beberapa materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut. Di antaranya standard operating procedur (SOP) oleh Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Hj. Tutiek Heriyati, Etika dan Komunikasi oleh Kepala Badan Litbang PDAM Kota Bogor H. Hendra Setiawan, serta Mengenal Perilaku Pelanggan oleh Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Kota Bogor Nerry Agustina.

Nerry mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari product knowlande dan pengenalan fungsi petugas Call Center. “Petugas-petugas baru Call Center ini kami beri gambaran semua hal tentang PDAM, dari soal kebocoran, pengaliran, tariff dan lain sebagainya. Kita simulasikan bagaimana cara menghadapi komplain pelanggan dengan penuh kesabaran,” beber Nerry.

Nerry yakin, setelah training ini para petugas baru tersebut mampu menjalankan perannya sebagai ujung tombak pelayanan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. “Mereka adalah orang-orang terpilih. Kita andalkan mereka sebagai ujung tombak pelayanan PDAM,” kata mantan Kepala Sub Bagian Hubungan Langganan PDAM Kota Bogor ini. (humas dan sosial)