Bima : Perempuan Miliki Empati, Sensitivitas, dan Jiwa Sosial Tinggi
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4769 kali sejak 20/07/2016 08:03:40

GERAKAN PEREMPUAN: Walikota Bogor Bima Arya menyalami Pjs Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Nina Lisnawati dalam halalbihalal Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bogor di Gedung Wanita, Jalan Jend. Sudirman, Selasa (19/7). (foto: Humas Pemkot Bogor)

KOTA Bogor merasa penting untuk menempatkan perempuan di posisi strategis. Karena perempuan memiliki nilai empati, sensitivitas, dan jiwa sosial yang luar biasa. Demikian ungkap Walikota Bogor Bima Arya saat menyampaikan sambutan dalam halalbihalal Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bogor, Selasa (19/7).

“Pemerintah Kota Bogor mengedapankan perempuan itu bukan tanpa alasan dan bukan hanya agar adil berbagi peran saja, tetapi banyak hal yang lebih baik dilakukan dan dipimpin oleh perempuan,” jelas Bima yang mengapresiasi tinggi perjuangan GOW Kota Bogor.

Dukungan terhadap kaum perempuan di lingkungan Pemerintah Kota Bogor diantaranya ditunjukkan dengan melantik Rahmawati selaku Kepala Dinas DLLAJ Kota Bogor yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Bogor Tengah.

Bima menegaskan untuk sosok yang akan menggantikan posisi Rahmwati sebagai Camat Bogor Tengah pun diharapkan seorang perempuan. “Wanita memiliki nilai empati yang lebih dibanding lelaki, lebih sensitif dan jiwa sosialnya luar biasa serta mengetahui persoalan sehari-hari,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bima juga menyampaikan harapannya agar silaturahmi antara GOW dan Pemkot Bogor terus berjalan agar ukhuwah dan kerjasama selama ini tetap terjalin.

Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Nina Lisnawati yang hadir dalam pertemuan tersebut mengapresiasi eksistensi GOW dalam meningkatkan peran perempuan.

“Perjuangan GOW sangat luar biasa untuk meningkatkan peran perempuan. Karena mengedepankan perenpuan itu bukan tanpa alasan, bukan karena supaya adil dalam berbagi peran, tetapi banyak hal yang lebih baik yang dilakukan oleh perempuan,” tutur Nina. (humas dan sosial)