PDAM Perbaiki Pipa Bocor di Griya Bantar Sentosa
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3159 kali sejak 30/07/2016 21:17:04

PERBAIKAN PIPA: Petugas Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran PDAM Kota Bogor memperbaiki pipa bocor di RT 05/03 Perum Griya Bantar Sentosa Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Sabtu (30/7). 

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor langsung memperbaiki pipa bocor di RT 05/03 Perum Griya Bantar Sentosa Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, setelah menerima laporan dari masyarakat pada Sabtu pagi (30/7).

Tim dari Sub Bagian Penggulangan Kebocoran menemukan ada pipa jenis PVC 2” yang bocor pada tee (sambungan pipa berbentuk huruf T), dan langsung ditangani pada saat itu juga.

Kepala Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Dani Rakhmawan mengatakan, penanganan pipa bocor di Griya Bantar Sentosa dilakukan segera setelah petugas menerima laporan dari masyarakat melalui call center.

“Kami menerima laporan dari call center dan media sosial bahwa ada pipa bocor di Griya Bantar Sentosa. Tak lama kemudian, petugas Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran tiba di lokasi, dan langsung dilakukan penanganan. Perbaikan dilaksanakan pada pukul 12:00 dan selesai pukul 14:00,” kata Dani Sabtu (30/7).

Dani menjelaskan, petugas tetap memperbaiki pipa-pipa bocor di jaringan perpipaan milik PDAM, meski jumlah titik bocor terbilang cukup banyak. Dalam sehari, rata-rata petugas menerima 50 order laporan kebocoran dari berbagai jenis pipa.

Inilah pipa PVC 2 inch yang bocor pada bagian sambungan berbentuk huruf T (tee).

Dani berterima kasih kepada masyarakat Kota Bogor yang tetap peduli kepada PDAM dengan melaporkan setiap temuan pipa-pipa bocor. PDAM selalu merespons cepat laporan-laporan tersebut dengan pertimbangan prioritas perbaikan.

“Artinya, penanganan tidak selalu dilakukan pada saat itu juga. Petugas akan memilah, mana titik bocor yang harus lebih dulu diperbaiki. Kalau bocornya besar dan alatnya tersedia, ya bisa saja diperbaiki saat itu juga,” tambah Dani.

Dani mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaporkan setiap menemukan kebocoran pipa melalui call center PDAM Kota Bogor di nomor 0251-8324111, atau akun media sosial resmi yakni Facebook PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor atau Twitter di @PDAMKotaBogor, serta website www.pdamkotabogor.go.id.(humas dan sosial)