Mahasiswa IPB Tuntut Ilmu di PDAM
Oleh: Humas PDAM - dibaca 5411 kali sejak 07/10/2016 13:09:08


MAHASISWA Program Studi Supervisor Jaminan Mutu Pangan (JMP) Institut Pertanian Bogor (IPB) mengikuti Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng untuk mempelajari pengolahan air baku menjadi air minum, Rabu pagi (5/10).

Dosen pembimbing dalam kunjungan tersebut, Mohamad Yani menuturkan, ada 110 anak didiknya yang diajak ke IPA Dekeng. “(Kunjungan) ini merupakan bagian dari mata kuliah Jaminan Mutu Pangan di semester ganjil,” kata Yani.

Kunjungan ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama pukul 09:00 yang diikuti 56 mahasiswa, sisanya pukul 13:00 pada hari yang sama. Usai kunjungan, Yani rencananya mengadakan kuis khusus bagi para anak didiknya dan didiskusikan bersama.

“Pasar kerja program studi ini sangat berkaitan dengan kunjungan ke PDAM. Jadi setelah mereka lulus kuliah, mereka paham bagaimana mengelola air baku yang kotor bisa menjadi air bersih yang siap minum,” ujar Yani.

Rombongan mahasiswa IPB ini diterima langsung Kepala Sub Bagian Laboratorium PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Asep Yoga. Asep memaparkan sistem pengolahan air baku Sungai Cisadane yang disadap intake Ciherang Pondok, hingga dapat dikonsumsi ke pelanggan di wilayah zona III dan IV. (humas dan sosial)