Perkuat Imtak Karyawan, Apel Pagi Dirangkai Kultum
Oleh: Humas PDAM - dibaca 5364 kali sejak 13/10/2016 07:29:40

ADA yang berbeda dalam apel pagi di lingkungan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor pada Senin (10/10). Materi yang umumnya disampaikan para direksi dan pejabat setingkat kepala bagian mengenai program-program PDAM dikolaborasikan dengan kultum siraman rohani oleh Habib Novel Kamal Alaidrus

Ini inovasi baru yang dikembangkan Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan (imtak) para karyawan. Karena menurut dia, imtak sangat dibutuhkan untuk menunjang kinerja para pegawai agar tetap dapat bekerja sesuai koridor yang berlaku.

“Mulai saat ini, pada pekan pertama dan ketiga setiap bulan kita selenggarakan apel pagi sambil kultum. Mudah-mudahan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan para karyawan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor agar kedepannya perusahaan ini semakin baik lagi dalam melayani kebutuhan air bersih masyarakat Kota Bogor,” kata Deni.

Sementara itu Habib Novel dalam tausiahnya menerangkan semangat hijrah yang dijalankan Nabi Muhammad SAW. Semangat hijrah menurut Habib Novel adalah bekerja keras untuk menyongsong sesuatu yang lebih baik. Dia pun mengingatkan para karyawan untuk memupuk silaturahmi dan kekeluargaan seperti yang dilakukan Rosulullah saat hijrah dari Mekah ke Madinah 14 abad yang lalu.

“Yang dilakukan Nabi saat hijrah dari Mekah ke Madinah adalah menjalin silatuhami antara kaum Anshor dan kaum Muhajirin. Jadi disatukan dalam persaudaraan dan keimanan. Jadi apa yang menjadi milik saya adalah milik saudara saja juga, sehingga ketika itu sungguh terjalin kekeluargaan yang luar biasa. Itu yang ditanamkan Nabi kepada para umatnya,” ujar Habib Novel. (humas dan sosial)