DPRD Agam dan Purbalingga Studi Banding ke PDAM Kota Bogor
Oleh: Humas PDAM - dibaca 2231 kali sejak 15/11/2016 12:41:27


BOGOR – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menerima kunjungan dua lembaga legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus, yakni dari Kabupaten Agam Sumatera Barat dan Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah pada Senin pagi (14/11).

DPRD Kabupaten Agam menyambangi PDAM Kota Bogor untuk mempelajari pengelolaan dan manajemen PDAM Kota Bogor yang sudah dikategorikan PDAM sehat. Rombongan sebanyak 22 orang dipimpin Ketua DPRD Marga Indra Putra, tiga wakil ketua Suharman, Taslim dan Lazuardi Herman, serta Ketua Pansus Pengelolaan PDAM Helmon Dt Hitam.

“Sudah lima tahun terakhir PDAM Kabupaten Agam selalu merugi dan dikategorikan tidak sehat oleh BPKP. Makanya kami melaksanakan studi banding ke PDAM Kota Bogor yang sudah dikategorikan sehat oleh BPKP agar PDAM Agam juga bisa menjadi perusahaan sehat,” ujar Marga.

Pada saat yang sama, PDAM juga menerima kunjungan DPRD Kabupaten Purbalingga. Peserta studi banding sebanyak 18 orang yang terdiri dari unsur pimpinan dan anggota Komisi II, eksekutif dan PDAM Purbalingga.

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan studi banding tentang kinerja dan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah. Kami juga ingin belajar penurunan tingkat kehilangan air,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Purbalingga Arif Widiarto.

Rombongan DPRD Kabupaten Agam dan Kabupaten Purbalingga diterima Direktur Umum PDAM Kota Bogor Syaban Maulana di ruang rapat utama PDAM Kota Bogor Jalan Siliwangi 121 Sukasari Kota Bogor.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekretaris Perusahaan Rafa Adi Galuh Agung, Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan Tutiek Heriyati, Kepala Bagian Transmisi dan Distribusi Adi Gunadi, Kepala Sub Bagian Hukum Teguh Setiadi serta Kepala Sub Bagian Pengawasan Keuangan Eko Bayu Kusumahadie.

Syaban Maulana mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPRD Agam dan Purbalingga tersebut.

Syaban menjelaskan, salah satu kunci keberhasilan PDAM Kota Bogor menjadi perusahaan sehat adalah adanya dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemkot) dan DPRD Kota Bogor. Menurutnya, PDAM secara rutin terus berkoordinasi dengan dua stakeholder tersebut untuk mewujudkan pelayanan air minum prima bagi masyarakat Kota Bogor.(humas dan sosial)