P2WKSS Kota Bogor Kembali di Rechecking
Oleh: Humas PDAM - dibaca 5410 kali sejak 22/11/2016 08:41:15


Tim penilai lomba program P2WKSS Jawa Barat Yuli Herliyanti (kedua dari kanan) didampingi Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Nerry Agustina (kedua dari kiri) meninjau lokasi RTLH yang telah direhabilitasi PDAM di RW 9 Kelurahan Sindangrasa Kecamatan Bogor Timur, Senin (21/11). (foto: humas dan sosial)

Sumber: Humas Pemkot Bogor
 

BOGOR - Tim Rechecking Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat kembali melakukan kunjungan ke Kampung Muara RW.09 Kelurahan Sindang Rasa Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, Senin (21/11). Kampung Muara ditunjuk sebagai lokasi P2WKSS di Kota Bogor tahun 2016.

Kedatangan Tim Rechecking yang diketuai Eni Rosiani tersebut, disambut langsung Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten Ekbang Kesra) Setda Kota Bogor Erna Hernawati. Turut mendampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor Agung Prihanto, Camat Bogor Timur Adi Novan, Lurah Sindang Rasa Hasan Sutisna serta Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Nerry Agustina.

Erna dalam sambutannya menyampaikan, ada beberapa inovasi yang sudah dibina oleh Tim Penggerak PKK Kota Bogor. Diantaranya pojok konsultasi dan konseling anak. “Sehingga P2WKSS kita itu selalu dikatakan temanya ramah anak dan ramah remaja. Ada juga pojok ekspresi itu semua diselenggarakan untuk anak dan para remaja, “kata Erna.

Sementara itu, Ketua Tim Rechecking P2WKSS Provinsi Jawa Barat, Eni Rosiani menyampaikan selamat khususnya pada Kelurahan Sindang Rasa Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, karena lokasi P2WKSS ini telah masuk pada tahap rechecking. Eni berharap agar langkah ini dapat lebih memacu untuk membangun dan memelihara lingkungan masyarakat maupun keluarga. Eni menambahkan, menjadi juara merupakan bonus dari hasil ibu-ibu TP PKK. Dan Tim rechecking provinsi pasti mengapresiasi hasil kerja ibu-ibu TP PKK. 

“Mudah-mudahan hasil rechecking ini tidak untuk hari ini aja tetapi seterusnya. Yang paling bagus adalah hasil-hasil ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan dapat ditindaklanjuti terus dipelihara jangan sampai kembali ke titik nol. Itu yang paling penting,” terang Eni.

Acara penerimaan tim rechecking P2WKSS Provinsi Jawa Barat dilanjutkan dengan penyerahan bantuan tabung gas dari Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas (Hiswara Migas). Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Lurah Sindang Rasa Hasan Sutisna oleh ketua Hiswara Migas Bahrun.  Bantuan dari Hiswara Migas yang difasilitasi oleh forum CSR Kota Bogor, berupa bantuan 15 tabung gas 3 kg.

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sendiri turut berpartisipasi dalam lomba program P2WKSS 2016 dengan bantuan rehabilitasi empat unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta penyediaan sarana air bersih untuk Posyandu dan Puskesmas Pembantu di RW 9.(*/humas dan sosial)