Tim Rechecking P2WKSS Jabar Apresiasi Peran PDAM
Oleh: Humas PDAM - dibaca 5239 kali sejak 22/11/2016 11:59:46


Anggota Tim Rechecking P2WKSS Jawa Barat Yuli Herliyanti (kedua dari kanan) beserta perwakilan BPMKB Kota Bogor memeriksa keran air di kediaman Idris yang telah tersambung jaringan air minum PDAM Kota Bogor. (foto: humas dan sosial)

BOGOR – Anggota Tim Rechecking Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Jawa Barat Yuli Herliyanti memuji peran dan partisipasi PDAM dalam perlombaan P2WKSS tahun 2016 tingkat Jawa Barat. Tahun ini, Kelurahan Sindangrasa Kecamatan Bogor Timur terpilih mewakili Kota Bogor menjadi lokasi perlombaan.

PDAM turut menghantarkan kelurahan yang berbatasan dengan bendungan Katulampa ini masuk tiga besar lomba P2WKSS 2016 tingkat Jawa Barat. PDAM berperan nyata dengan merealisasikan program rehabilitasi empat unit RTLH serta pemasangan sambungan air minum untuk Posyandu Pembantu (pustu) dan Posyandu di lokasi RW 9.

Adapun rumah warga yang renovasinya dibantu PDAM antara lain milik keluarga Idris di RT 2, Nedi di RT 2, Sumiati di RT 4, dan Acah di RT 4. 

Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Kota Bogor Nerry Agustina (tengah) menjelaskan konsep program rehabilitasi RTLH di kediaman Nedi. (foto: humas dan sosial)

Saat meninjau rumah milik keluarga bapak Nedi, Yuli nampak puas dengan kondisi bangunan yang sudah memenuhi syarat rumah sehat. Di antaranya memiliki saluran ventilasi udara yang cukup, lantai kedap air, serta atap dan langit-langit yang baik.

“Rumah yang baik, tidak harus besar dan mewah, tetapi harus memenuhi syarat kesehatan, sehingga para penghuninya dapat beraktivitas dengan nyaman,“ kata Yuli yang saat penilaian didampingi perwakilan BPMKB Kota Bogor, Kecamatan Bogor Timur, Sekretaris Kelurahan Sindangrasa dan Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Nerry Agustina.

Rumah berikutnya yang ditinjau adalah milik keluarga bapak Idris. Di rumah tersebut, Yuli meluangkan waktu berdiskusi dengan pemilik rumah, dan memberikan beberapa masukan mengenai penerapan pola hidup bersih dan sehat.

Tim penilai meninjau lokasi Pustu yang telah tersambung jaringan air minum PDAM Kota Bogor. (foto: humas dan sosial)

Staf Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi Jawa Barat ini bahkan menyempatkan diri memeriksa sambuangan air minum dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang dinilainya sangat bagus.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PDAM yang tidak setengah-setengah membantu program ini. Mudah-mudahan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” kata Yuli sambil mendokumentasikan hasil pantauannya. (humas dan sosial)