Malam ini, PDAM Relokasi Pipa Jalan Johar
Oleh: Humas PDAM - dibaca 5085 kali sejak 25/11/2016 17:02:46



Pekerja dari proyek pelebaran drainase Jalan KH Abdullah bin Nuh beraktivitas di area relokasi pipa PVC 15 inch. Nampak pipa milik PDAM Kota Bogor yang akan direlokasi Jumat malam ini (25/11). (foto: humas dan sosial)

BOGOR – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor akan merelokasi pipa distribusi diameter 15 inch yang melintas di Jalan Johar. Pemindahan pipa jenis PVC ini rencananya dilaksanakan pada Jumat malam (25/11) pukul 21:00 hingga Sabtu (26/11) pukul 02:00 dinihari WIB.

Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya melalui Sekretaris Perusahaan Rafa Adi Galuh Agung menyatakan, relokasi ini merupakan dampak dari pengerjaan pelebaran drainase di Jalan KH Abdullah bin Nuh yang sedang digeber oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bogor.

“Sehubungan dengan pekerjaan pelebaran drainase Jalan KH Abdullah bin Nuh, maka pipa distribusi air bersih diameter 12 inch yang melintas di Jalan Johar akan direlokasi atau dipindahkan,” kata Kamis (24/11).

Teknisnya, pipa distribusi air minum yang berasal dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng tersebut akan “ditanam” dua meter lebih dalam dari kondisi saat ini. “Pipa itu nantinya ada di bawah drainase itu, dan nyebrang ke sisi sebrang. Lalu kedua sisi kita koneksikan,” beber Agung.

Ditambahkan, selama masa pengerjaan pemindahan pipa itu, beberapa wilayah pelayanan PDAM Kota Bogor akan mengalami gangguan. Adapun wilayah yang mengalami gangguan pelayanan, yaitu Jalan Johar dan sekitarnya, Jalan Abdullah Bin Nuh, sebagian Jalan Sholeh Iskandar – Kemang, Perumahan Taman Cimanggu, Perumahan Taman Yasmin, Perumahan Tamansari Persada, Kelurahan Curug Mekar dan sekitarnya, Kelurahan Mekarwangi dan sekitarnya, serta Kelurahan Kencana dan sekitarnya.

“Setelah pekerjaan relokasi selesai, pasokan air di wilayah-wilayah itu akan digulirkan kembali. Namun karena pengisian dan pemerataan tekanan air memerlukan waktu, maka pendistribusian baru akan normal kembali pada Sabtu pagi,” terang Syawal

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kepada pelanggan kami yang mengalami gangguan air dan memerlukan pasokan air melalui mobil tangki, dapat menyampaikan call center di nomor 0251-8324111,” katanya. (humas dan sosial)