PDAM Koneksi Pipa Palasari
Oleh: Humas PDAM - dibaca 5599 kali sejak 28/11/2016 14:03:42


IPA Palasari. (foto: humas dan sosial)

BOGOR – Dalam rangka menjaga keandalan suplai air minum ke pelanggan, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor akan melakukan pekerjaan koneksi pipa baru ke pipa eksisting pada pipa distribusi jalur Sumber Mata Air Palasari di lokasi IPA Dekeng Desa Palasari Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor pada Senin (28/11).

“Koneksi pipa Galvanis diameter 12 inch jalur distribusi sumber Mata Air Palasari akan dilaksanakan pada hari Senin mulai pukul 10:00 WIB, dan diperkirakan selesai pada pukul 14:00 WIB. Jadi pekerjaannya berlangsung kurang lebih empat jam,” ujar Sekretaris PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Rafa Adi Galuh Agung, Sabtu (26/11).

Selama pengerjaan berlangsung, tambah Agung, proses produksi di IPA Palasari  akan berhenti beroperasi total. Dengan adanya penghentian operasi IPA kapasitas 20 liter perdetik ini, suplai ke minum ke beberapa wilayah di Kecamatan Bogor Selatan akan terganggu sementara.

“Ada beberapa wilayah di zona layanan V PDAM Kota Bogor yang akan terganggu pasokannya selama pengerjaan koneksi berlangsung. Di antaranya Palasari, Pamoyanan, Rangga Mekar, Nagrok, Perumahan Bogor Park, Panorama Pamoyanan. Lalu perumahan Kebun Raya, Mountain Park Residance, Kedaton Grande, Pabuaran, Hotel Aston, Kampung Ciranjang dan sekitaranya,” beber Agung.

Sementara, untuk pemulihan (recovery) suplai air setelah dilakukan pekerjaan perbaikan, tergantung dari masing-masing wilayah. Wilayah terdekat dari IPA Palasari akan cepat mendapatkan suplai air. Sebaliknya daerah yang berada di elevasi tinggi dan terujung dari IPA akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan suplai.

"Suplai air pasca-pekerjaan akan kembali normal secara bertahap. Wilayah terdekat dari IPA tentunya akan lebih dulu mendapatkan pasokan air. Sementara daerah terjauh akan membutuhkan waktu karena akan mengisi pipa-pipa yang kosong terlebih dahulu," kata Agung

Agung juga menghimbau selama pekerjaan berlangsung diharapkan pelanggan agar bisa menghemat air dan menyiapkan tampungan air seperlunya. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kepada pelanggan yang mengalami gangguan air minum atau membutuhkan pasokan air melalui mobil tangki dapat menyampaikannya melalui layanan Call Centre PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di nomor 0251-8324111,” pungkas Agung.(humas dan sosial)