Pipa Bocor dan Penyumbatan, Penyebab Gangguan Layanan Taman Yasmin
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4839 kali sejak 30/11/2016 16:20:52


Pipa PVC 4 inch milik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang bocor di Jalan Catelia Sektor II kompleks Taman Yasmin  Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Rabu (30/11).

BOGOR – Petugas dari Bagian Transmisi dan Distribusi (Trandis) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sudah menemukan penyebab gangguan pelayanan di sekitar sektor II Taman Yasmin Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

Pipa bocor dan penyumbatan pipa menjadi musbab, kenapa air di sebagian wilayah kompleks perumahan itu tidak mengalir maksimal. Rabu sore (30/11), petugas menemukan titik bocor itu, yakni di Jalan Catelia dan penyumbatan pipa di Jalan Wijayakusuma.

“Awalnya, kami mendapat informasi dari petugas call center dan admin media sosial bahwa ada beberapa pelanggan di kompleks Taman Yasmin yang airnya tersendat. Laporan kami sampaikan ke Bagian Transmisi dan Distribusi untuk dilakukan pengecekan langsung di lapangan,” papar Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Nerry Agustina, Rabu pagi (30/11).

Tim trandis menyusuri jalur pipa dari arah Jalan Johar, Cimanggu hingga Taman Yasmin untuk mencari tahu penyebab gangguan. Petugas akhirnya menemukan titik penyumbatan pipa di Jalan Wijayakusuma dan pipa dinas yang bocor di jalan Katelia.

“Alhamdulillah titik kebocoran pipa sudah diketahui. Petugas dari Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran akan memperbaiki malam ini. Begitu pula penanganan pipa yang tersebut, rencananya dilaksanakan malam ini. Insya Allah jika selesai diperbaiki, pasokan air minum ke wilayah Taman Yasmin akan kembali normal,” kata Nerry.

Atas nama manajemen, Nerry memohon maaf kepada pelanggan, terutama di kawasan perumahan Taman Yasmin atas terjadinya gangguan ini. Nerry pun mengapresiasi dukungan warga yang melaporkan gangguan pelayanan yang langsung direspon cepat oleh petugas di lapangan. (humas dan sosial)