PDAM Kebut Pemasangan Pipa Cimanggu
Oleh: Humas PDAM - dibaca 5297 kali sejak 13/01/2017 13:44:42


BOGOR – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mempercepat pemasangan pipa distribusi 700 mm di Jalan Johar Cimanggu untuk mengoptimalkan pelayanan air minum pelanggan di zona IV. Ditargetkan, pemasangan pipa untuk mensuplai air bersih dari reservoir Merdeka ini rampung pada pertengahan Februari 2017.

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya melalui Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial Nerry Agustina mengatakan, pemasangan pipa HDPE 700 mm ini merupakan progam Bagian Transmisi dan Distribusi untuk mengatasi gangguan layanan di daerah Cimanggu, kompleks perumahan Taman Yasmin, hingga wilayah Kayumanis.

“Program pemasangan pipa di Jalan Johar Cimanggu ini merupakan rangkaian dari perbaikan sistem pengaliran dari Reservoir Merdeka. Jadi, setelah Reservoir Merdeka rampung Agustus lalu, kita bangun jaringan perpipaan dari reservoir ke pertigaan Jalan RE Martadinata, lalu ke Warung Legok melewati Jalan Tentara Pelajar. Dan dilanjut ke Cimanggu dan diinterkoneksi dengan pipa eksisting di Jalan Johar,” beber Nerry Selasa.

Meski masih proses pengerjaan pembangunan jaringan, Nerry menegaskan pelayanan air minum ke pelanggan di kawasan tersebut tidak terganggu, karena pasokan air bersih masih bisa disalurkan melalui pipa eksisting. Pun demikian saat PDAM melakukan ujicoba pengoperasikan Reservoir Merdeka September lalu.

Namun Nerry menyadari, proses pengerjaan pemasangan pipa tersebut membuat masyarakat kurang nyaman. Untuk itu, atas nama manajemen dia memohon maaf kepada warga setempat dan pengguna jalan atas ketidaknyamanan ini.

“Kami mengimbau masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas di area pembangunan pemasangan pipa PDAM ini. Kami sedang berupaya agar kegiatan cepat selesai, agar pelanggan dapat terlayani dengan optimal,” pungkas Nerry. (humas dan sosial)