HUT ke-40, PDAM Lestarikan Lingkungan di Catchment Area
Oleh: Humas PDAM - dibaca 2580 kali sejak 15/03/2017 07:27:31

DIREKTUR Umum PDAM Kota Bogor Rino Indira Gusniawan menanam bibit tanaman pada kegiatan menanam pohon dalam rangka HUT ke-40 PDAM Kota Bogor di SPAM Katulampa, Selasa (14/3). (foto: humas dan sosial)


BOGOR –  PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar acara penanaman pohon dan pembagian sembako di SPAM Katulampa Desa Pasir Angin Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Selasa (14/3). Acara ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-40 PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dan Hari Air Sedunia ke-25.

Kegiatan penanaman 40 jenis bibit tanaman buah-buahan ini dihadiri Dewan Pengawas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Dody Rosadi, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Direktur Umum PDAM Kota Bogor Rino Indira Gustiawan, Direktur Teknik Syaban Maulana, Kepala Desa Pasir Angin Endang Setiawan, serta para kepala bagian dan kepala sub bagian di lingkungan PDAM Kota Bogor.

DIREKTUR Teknik PDAM Kota Bogor Syaban Maulana (kiri) menyerahkan bibit pohon kepada Kepala Desa Pasir Angin Endang Setiawan (foto: humas dan sosial)

Rino mengatakan, penanaman pohon ini merupakan sumbangsih PDAM Kota Bogor terhadap kelestarian lingkungan di area instalasi milik PDAM. Begitu pula pembagian paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di area intake. “Mudah-mudahan pemberian sembako ini dapat membantu kebutuhan hidup bapak ibu,” kata dirum.

Sementara itu anggota Dewan Pengawas PDAM Kota Bogor Dodi Rosadi mengajak seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor, agar bersama-sama menjaga Catchment area atau daerah serapan air baku di kawasan sumber-sumber air.

Heri Cahyono dalam sambutannya mengimbau warga di sekitar area intake untuk terus menjaga lingkungan, salah satunya menggiatkan gerakan menanam pohon.

Anggota Dewan Pengawas PDAM Kota Bogor Dodi Rosadi menuturkan, PDAM harus menggiatkan pelestarian lingkungan di area cathmen area

DEWAN Pengawas PDAM Kota Bogor Dodi Rosadi turut menanam bibit pohon. (foto: humas dan sosial)

Kegiatan ini disambut baik Pemerintah Desa Pasir Angin. Kepala Desa Pasir Angin Endang Setiawan mengatakan, pihanya mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan penanaman pohon dan pemberian sembako di daerahnya.

“Alhamdulillah kami dapat berkumpul di tempat ini, bersama-sama ikut memperingati HUT PDAM Kota Bogor ke 40. Dengan acara seperti ini, PDAM Kota Bogor akan semakin dekat dengan warga kami. Mudah-mudahan PDAM semakin maju dan pelayanannya semakin baik,” kata Endang.(humas dan sosial)

DODI Rosadi menyerahkan paket sembako kepada warga. (foto: humas dan sosial)

Direksi, manajemen, Dewan Pengawas, panitia dan warga berfoto bersama. (foto: humas dan sosial)