HUT PDAM, Ratusan Warga Serbu Pengobatan Gratis
Oleh: Humas PDAM - dibaca 8342 kali sejak 17/03/2017 08:18:37


BOGOR – Ratusan warga dari Desa Cibanon Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor mengikuti pengobatan gratis yang diselenggarakan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di Puskesmas Pembantu (Pustu) Cibanon, Kamis (16/3/2017).

Kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi ke-40 PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang jatuh pada 31 Maret mendatang.

Ketua Panitia HUT PDAM Kota Bogor Eka Yurika Chaerani mewakili Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya mengatakan, pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian PDAM Kota Bogor terhadap masyarakat di sekitar instalasi milik PDAM.

Dia menambahkan bhakti sosial ini menjadi agenda rutin PDAM Kota Bogor setiap memperingati hari jadinya. Ditargetkan, kegiatan ini diikuti 150 warga yang berobat di Pustu Cibanon.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat disambut baik masyarakat Desa Cibanon. Dari 150 yang ditargetkan, hingga pukul 11:00 sudah 130an warga yang telah berpartisipasi. Insya Allah tahun berikutnya kita gulirkan kembali,” kata Yuri.

Rusmiati, warga RT 3 RW 3 Desa Cibanon mengaku senang dengan penyelenggaraan pengobatan gratis PDAM Kota Bogor di wilayahnya. “Seminggu ini saya gatel-gatel terus. Alhamdulillah ada pengobatan gratis di sini. Saya diberi salep,” kata Rusmiati yang datang dengan putra balitanya.

Dokter Paula dari Pustu Cibanon menerangkan, mayoritas warga yang berobat mengeluhkan gejala gatal-gatal dan pusing. Tapi tak sedikit pula yang merasakan demam dan infeksi salurah pernapasan karena faktor cuaca.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga agar menjaga kebersihan dan lingkungan di sekitar rumah,” ujar dokter Paula. (humas dan sosial)