Sekolah Bogor Raya Kunjungi IPA Dekeng
Oleh: Humas PDAM - dibaca 1197 kali sejak 17/03/2017 15:34:46

BOGOR – Dalam rangka pembelajaran luar sekolah dan pengenalan pengolahan air minum, sebanyak 60 siswa  beserta guru pembimbing sekolah Bogor Raya mengunjungi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng, di Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Jumat (17/3).

Guru pembimbing Sekolah Bogor Raya Indri memaparkan  kunjungan ini merupakan bagian dari sistem pembelajaran yang diterapkan di sekolah Bogor Raya.

“Para siswa saat ini sedang belajar tentang air pada pembelajaran dengan tema “How the World Works”. Sehubungan dengan hal tersebut, kami ingin melakukan kunjungan ke Instalasi Air Dekeng PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor untuk mengetahui tahap dan proses pengolahan air di PDAM, melihat secara langsung proses pengolahan tersebut, serta mendapat informasi lebih lanjut mengenai pengolahan air,” Kata indri.

Setelah kunjungan ini diharapkan para siswa dapat mengetahui proses pembuatan air bersih yang layak untuk dikonsumsi secara langsung sebagai bahan pembelajaran di kelas bagi para siswa.

 

Rombongan siswa dan guru Sekolah Bogor Raya ini disambut Kepala Sub Bagian Pengolahan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Rudi Hermawan. Secara rinci, Rudi memaparkan proses pengolahan air baku yang berasal dari Sungai Cisadane menjadi air minum yang dapat dikonsumsi secara langsung oleh masyarakat Kota Bogor.

“Adik-adik tidak perlu khawatir, karena air minum yang diproduksi oleh PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sudah teruji secara klinis oleh laboratoium. Jadi aman digunakan dikonsumsi di rumah,” kata Rudi.

Setelah mendapat penjelasan dari Rudi, para siswa diajak berkeliling IPA Dekeng untuk mengetahui fungsi masing-masing unit pengolahan. (humas dan sosial)