Tingkatkan Layanan, PDAM Luncurkan SIMOTIP dan Nomor Whatsapp
Oleh: Humas PDAM - dibaca 13007 kali sejak 08/04/2017 14:52:20


PDAM Tirta Pakuan meluncurkan aplikasi berbasis android bernama SIMOTIP (Sistem Informasi Mobile Tirta Pakuan). Aplikasi ini untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan informasi mengenai hal-hal yang terkait dengan pelayanan air di Kota Bogor. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat mengecek tagihan, mengetahui info gangguan, menyampaikan keluhan serta mengetahui berita terkini mengenai pelayanan ataupun program PDAM Tirta Pakuan.

“Jadi, SIMOTIP ini sama dengan yang ada di website dan aplikasi ini bisa diunggah secara gratis oleh pelanggan melalui playstore. Kami berharap dengan adanya aplikasi ini, para pelanggan bisa mengakses segala hal yang berkaitan dengan pelayanan PDAM dengan mudah,” ungkap Nerry Agustina, Kasubag Humas dan Sosial usai acara launching SIMOTIP di mall Botani Square, Jumat (7/4), kemarin.

Selain SIMOTIP, PDAM Tirta Pakuan juga melaunching nomor khusus pengaduan via Whatsapp. “Kini pelanggan PDAM Tirta Pakuan dapat menghubungi kami via whatsapp. Silahkan sampaikan saran dan keluhan anda sampaikan melalui nomor 0811 1182 123. Ini nomor khusus pengaduan pelanggan. Kalau kemarin kita sudah punya call center, kalau ini via Whatsapp,” jelasnya.

Untuk mensosialisasikannya, sambung Nerry, selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (7-9/4/17) digelar pameran sekaligus mensosialisasikan SIMOTIP dan nomor khusus pengaduan via whatsapp kepada para pelanggan di mall Botani Square lantai 2 tepat pintu samping sebelah JCO.

Peluncuran dua layanan baru PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ini disaksikan langsung Walikota Bogor Bima Arya. Bima bahkan didaulat memencet tombol sirine sebagai tanda peresmian aplikasi ini. Peresmian ini juga dihadiri Direktur Utama PDAM Deni Surya Senjaya, Direktur Umum Rino Indira Gusniawan dan Direktur Teknik Syaban Maulana.

“Terobosan ini, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Mudah-mudahan aplikasi ini bisa diunggah sehingga informasi mengenai PDAM lebih mudah diakses,” ujar Deni Surya Senjaya.(*)