Jalan Sehat Susuri Jalur Pipa SPAM Katulampa
Oleh: Humas PDAM - dibaca 573 kali sejak 11/09/2017 14:27:46
BOGOR – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor punya cara sendiri dalam membina dan menjaga kekompakan karyawan. Tidak selalu melalui pendidikan dan pelatihan formal, tapi dengan jalan sehat.
 
Seperti yang dilaksanakan Sabtu pagi (9/9/2017). Seluruh pegawai dari tingkat pelaksana, pejabat struktural hingga direksi turut ambil bagian dalam kegiatan Jalan sehat menyusuri jalur pipa SPAM Katulampa dari Intake Pasir Angin hingga SKI Katulampa sejauh 6 KM.
 
Wakil Walikota Bogor Usmar Harimar melepas peserta jalan sehat di Intake Pasir Angin Desa Pasir Angin Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor tepat pukul 07:00 WIB. Peserta berjalan menuju lokasi proyek pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan Reservoir SPAM Katulampa. Terus menyusuri jalur pipa di Desa Cibanon, Ciangsana, Griya Pajajaran, jalan R3, kompleks Baranang Siang Indah, dan finis di SKI Katulampa.
 
Satu hal yang ditekankan Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya melalui kegiatan ini adalah pengenalan proyek raksasa SPAM Katulampa. Menurut Deni, seluruh karyawan harus benar-benar mengetahui bahwa PDAM akan memiliki instalasi pengolahan air yang sangat besar, selain IPA Dekeng.
 
“Kedepan, kita bukan hanya memiliki IPA Dekeng yang sumber airnya berasal dari Sungai Cisadane. Tapi juga SPAM Katulampa yang airnya berasal dari Sungai Ciliwung. Kapasitas produksinya cukup besar, untuk tahap pertama akan kita bangun kapasitas 300 liter per detik. Insya Allah, selanjutnya kita bangun lagi 300 liter perdetik,” kata Deni dalam sambutannya sebelum start.
 
Wakil Walikota Bogor Usmar Harimar juga kagum dengan proyek-proyek infrastruktur yang terus digeber PDAM. Usmar mengatakan, pembangunan infrastruktur wajib dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Bogor. Terlebih pada 2019, Kota Bogor ditarget memenuhi 100 persen cakupan air bersih oleh pemerintah pusat. Dan PDAM Tirta Pakuan menjadi andalannya.
 
“Pemerintah Kota Bogor akan terus mensuport program-program pelayanan air bersih PDAM. Termasuk pada proyek SPAM Katulampa ini. Kita akan terus mendorong agar pengerjaannya bisa selesai lebih cepat. Agar pelayanan air bersih kepada masyarakat bisa semakin baik,” kata Usmar.(humas dan sosial)