Bocor Pasar Anyar Ganggu Pengaliran ke Cimanggu
Oleh: Humas PDAM - dibaca 2812 kali sejak 29/09/2017 17:04:21

BOGOR – Indikasi kebocoran pipa AC 8 inch di sekitar Pasar Anyar ternyata berdampak pada sistem pengaliran ke wilayah Cimanggu dan sekitarnya.
“Setelah kita telusuri, ternyata ada titik bocor di sekitar Pasar Anyar. Bocornya cukup besar, terlihat dari air yang keluar dari gorong-gorong dekat jembatan Jalan MA Salmun yang masuk ke Sungai Cipakancilan. Kebocoran ini membuat level Reservoir Merdeka kurang optimal dan berdampak pada pelayanan di wilayah Cimanggu,” kata Direktur Teknik PDAM Kota Bogor Syaban Maulana, Jumat (29/9/2017).
Syaban menambahkan kebocoran pada pipa distribusi utama itu juga telah mempengaruhi level Reservoir Pajajaran sehingga berdampak pada gangguan di sebagian wilayah zona VI. Dia telah mengerahkan tim gabungan dari Bagian Transmisi dan Distribusi (Transdis) untuk segera menemukan titik bocor dan memperbaikinya.
Petugas mengalami kesulitan mencari titik bocor karena air tidak muncul ke permukaan, justru keluar melalui gorong-gorong. Opsi pencarian dengan memasuki saluran air itu tengah dipersiapkan, namun terkendala faktor cuaca.
“Sempat turun hujan deras saat petugas akan masuk gorong-gorong itu. Tapi kita stop karena tidak maksimal, justru bisa membahayakan petugas. Namun yang pasti, titik bocor itu harus segera ditemukan,” papar Dirtek.
Syaban meyakini jika titik bocor tersebut ditemukan dan diperbaiki, level Reservoir Merdeka akan meningkat sehingga pasokan air bersih ke pelanggan di wilayah Cimanggu kembali normal. “Kami mohon doanya agar pekerjaan kami di lapangan berjalan lancar. Bagi kami, pelayanan kepada pelanggan tetap menjadi prioritas,” tutup Syaban. (humas dan sosial)