PDAM Kebut Pengelasan Pipa Relokasi Bojong Koneng
Oleh: Humas PDAM - dibaca 1846 kali sejak 12/10/2017 16:16:38

Perwakilan Pelanggan Tinjau Langsung Lokasi Relokasi

BOGOR – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mempercepat proses pengelasan sambungan pipa HDPE 18” program relokasi dan perbaikan pipa bocor di Kp Bojong Koneng Desa Ciherang Pondok Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor.
Minggu malam (8/10/2017), PDAM memperbaiki pipa bocor di area pembangunan tol Bocimi Kampung Tengek Desa Cimande Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.
“Alhamdulilah pipa bocor sudah selesai kita perbaiki, dan batangan-batangan pipa HDPE sudah mulai tersambung. Sampai Senin sore (9/10/2017), sudah 20 batang pipa yang selesai disambung. Insya Allah besok (10/10/2017) seluruhnya dapat dilas,” kata Diirektur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana saat meninjau lokasi pengerjana relokasi pipa, Senin siang (9/10/2017).
Syaban memberikan penjelasan teknis kepada perwakilan pelanggan dan aparat kelurahan yang ingin menyaksikan langsung lokasi relokasi.
Setelah pipa bocor diperbaiki tim dari Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran, Petugas Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan mulai melakukan pengaturan jaringan pengaliran. Jika sistem pengaliran dinilai sudah stabil, maka koneksi pipa eksisting ke pipa baru segera dilakukan.
“Kegiatan relokasi itu kan perlu waktu cukup lama, jadi kita buka saja aliran dari dari sumber mata air Tangkil, supaya bisa langsung ke pelanggan. Jika sudah stabil, baru kita lalukan koneksi dari pipa lama ke pipa baru,” kata Syaban.
Sementara itu, Abdul Rozak perwakilan pelanggan mengaku kagum dengan aksi cepat PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Warga Margasari RT 2 RW 6 Kelurahan Kertamaya Kecamatan Bogor Selatan itu juga merasa puas setelah melihat langsung kondisi di lapangan.
“Saya sudah melihat ke lokasi, bagaimana kondisi medannya, bagaimana petugas sedang mengelas. Saya paham kondisinya,” kata Abdul.
Abdul mengucapkan terima kasih atas kerja keras PDAM yang bekerja cepat agar pelanggan kembali mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM.
Senada dikatakan Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Kertamaya Taufik Gunawan. Taufik kegiatan relokasi ini merupakan bagian dari program pemeliharaan (maintenance) aset-aset milik PDAM.
“Kami akan bantu mensosialisasikan kegitan ini kepada masyarakat, terutama di wilayah Kertamaya,” kata Taufik. “Kami doakan semoga kegiatan relokasi pipa ini segera selesai agar masyarakat kembali dapat menikmati pelayanan air bersih PDAM Kota Bogor,” tutup Taufik. (humas dan sosial)