|
|
KELUHAN PELANGGAN |
Tanggal |
: |
2014-12-19 15:25:03 |
Sumber |
: |
WEBSITE |
Nama |
: |
Linda Anananda Gunawan |
Alamat |
: |
Jl. Begonia Raya Blok Q/III No.2 Taman Cimanggu, Bogor |
Email |
: |
tyoxxxxx@xxxxxxcom |
Telp |
: |
081213608xxx |
|
|
|
Keluhan |
: |
Kepada Yth,
Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan
di
Kota Bogor
Dengan hormat,
Dengan ini kami menyampaikan keluhan atas nama :
Nama: Linda Ananda Gunawan
ID Pelanggan : 1593-1090
Keluhan kami adalah dan keberatan atas tagihan PDAM berlangganan sebagai berikut :
1. Pemakaian kami akan air minum rata-rata per bulan berdasarkan tagihan adalah 20 - 30 m3/Bulan
2. Realisasi pembayaran / transaksi kami bulan oktober dan november sesuai tagihan PDAM normal berkisar Rp. 250.000/bulan
3. Tagihan untuk bulan Desember melonjak jauh menjadi Rp. 2.300.0000 dan untuk bulan Januari Rp. 1.900.000
Dengan keluhan diatas, kami telah berkonsultasi kepada Costumer Service PDAM, ternyata kenaikan tersebut sudah terjadi sejak bulan Oktober dan November 2014 padahal tidak terlihat adanya kebocoran di dalam maupun di halaman rumah. Namun kami membayar tetap tagihan normal dengan pemakaian 25 m3. Ketika kami akan membayar pada tanggal 18 Desember 2014, kami dikejutkan dengan tagihan yang melonjak naik menjadi Rp. 2.300.000,-
Berdasarkan penjelasan kami diatas, kami memohon pertimbangan dan kebijakan bapak Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan untuk membebaskan kami dari pelonjakan pembayaran pada bulan November, Desember 2014 dan Januari 2015. Kami hanya bersedia membayar pelonjakan pada bulan September dan Oktober 2014 (Stand Meter : 1488 - 1609, karena kami menganggap kejadian tersebut merupakan kelalaian dari pihak PDAM yang tidak memberitahukan pelonjakan yang tidak wajar tersebut.
Demikian keluhan ini kami sampaikan , atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.
|
Jawaban |
: |
Pelanggan yth,no pelanggan 1593-1090 an.Linda Ananda Gunawan yang beralamat di JL.Begonia Blok Q 3 no.2 komplain tagihan rekening air yang melonjak bulan nopember 2014 sebesar Rp.2.296.600,- yang mengajukan surat permohonan keringanan kepada Direksi pada tanggal 22 Desember 2014,sedang dalam proses.Terimakasih |
Tanggal |
: |
2014-12-19 10:04:20 |
Sumber |
: |
WEBSITE |
Nama |
: |
Indra Gunawan |
Alamat |
: |
Palem Putri 5 no.03 Taman Yasmin sektor 5 |
Email |
: |
hidxxxxxxxxx@xxxxxxcom |
Telp |
: |
081385477xxx |
|
|
|
Keluhan |
: |
Mau menanyakan pemakaian no pelanggal 3063418231080, pemakaian bulan oktober 2014 sebesar 0 m3 tapi ada biaya pemakaian Rp. 54.600. Pemakaian bulan Nop 2014 sebesar 1m3 dengan biaya Rp. 29.700, mohon penjelasan?trimakasih |
Jawaban |
: |
Pelanggan yth,untuk no pelanggan 1823-1080 an Indra Gunawan yang beralamat di JL.Palem Putri V Nomor 3 Taman Yasmin dikenakan beban pasif,untuk lebih jelasnya silahkan datang ke PDAM JL.Siliwangi 121.Terimakasih |
Tanggal |
: |
2014-12-17 03:32:54 |
Sumber |
: |
WEBSITE |
Nama |
: |
eko setiawan |
Alamat |
: |
jl. pamimuli VI no. 10 |
Email |
: |
ekoxxxxx@xxxxxxxx.id |
Telp |
: |
081373098xxx |
|
|
|
Keluhan |
: |
id pelanggan 12061125
bulan ini saya tidak bisa bayar via ATM maupun kantor pos bogor. biasanya bisa pak.
katanya id tidak ada. tolong konfirmasinya...
trims |
Jawaban |
: |
Pelanggan Yth.Pembayaran via ATM dapat dilakukan pada ATM Bank. BRI, BNI, BTN,Mandiri, BJB dan Pos Indonesia. Wassalam |
Tanggal |
: |
2014-12-16 08:02:59 |
Sumber |
: |
WEBSITE |
Nama |
: |
Seno |
Alamat |
: |
No.214 Sektor 6 Taman yasmin bogor |
Email |
: |
senxxxxxxxxxxxx@xxxxxxcom |
Telp |
: |
0251 754 2xxx |
|
|
|
Keluhan |
: |
kepada tim pdam
kami mengalami pembengkakan untuk pembayaran air no.pelanggan 3063411981109 dengan nilai sebesar 2.5 jt mohon untuk dicek dan kalau perlu kalibrasi untuk meterannya, mengingat biasanya kami membayar tidak terlalu tinggi |
Jawaban |
: |
Pelanggan Yang terhormat, no pelanggan yamg Bapak kirim tidak terdaftar coba cek dalam rekening tagihan air pak, disitu tertera no pelanggan, Terima kasih |
Tanggal |
: |
2014-12-16 04:45:14 |
Sumber |
: |
WEBSITE |
Nama |
: |
imron |
Alamat |
: |
Jakarta |
Email |
: |
rinxxxx@xxxxxxxx.id |
Telp |
: |
081218711xxx |
|
|
|
Keluhan |
: |
kenapa pembayaran PDAMnya tidak bisa dilakukan dengan internet banking ya.
saya ada 2 ID, 1 bisa dibayar lewat internet banking yang 1 lagi tidak bisa dikarenakn ID tidak terdaftar jawabnya.
ID: 1235-1555 (tidak bisa dibayar lewat internet banking).
ID: 1235-1556 (bisa) |
Jawaban |
: |
Pelanggan Yth, nomor pelanggan 1235-1555 an.Arianto T 1 yang beralamat di JL. Tajur no.59 E Komp.Galaxy tidak bisa melakukan pembayaran karena belum ada tagihan rekening air.Sehubungan baru dipasang kembali pada tanggal 26 nopember 2014,dan tagihan baru ada nanti pada tanggal 2 januari 2015.Terimakasih |
Tanggal |
: |
2014-12-15 03:35:11 |
Sumber |
: |
WEBSITE |
Nama |
: |
Yunaldi. Sy |
Alamat |
: |
Villa Bogor Indah 3 |
Email |
: |
aldxxxxxxx@xxxxxxxx.id |
Telp |
: |
085363521xxx |
|
|
|
Keluhan |
: |
PDAM yang terhormat,
Mohon penjelasannya untuk besaran pemakaian air dan pembayaran untuk meteran 1790-1233. Dari 3 bulan berturut-turut jumlah pembayarannya rata Rp63.100. yang ingin saya pertanyakan di sini kenapa kok sampai sebesar itu yang pemakaian airnya oleh saya cuma untuk air wuduk, BAB dan mandi aja. Sedangkan di rumah tinggal saya di Villa 3 pemakaian air full untuk kebutuhan masak, cuci, mandi dll hanya berkisar Rp50.000 saja. Dan satu lagi yang ingin saya ketahui, dari Informasi rekening air di web PDAM " pemakaian air" untuk bln sep 0 M2, Okt 0 M2 dan Nov 0 M2, dan jumlah yang harus saya bayarkan Sept 63.100, Okt 63.100 dan Nov 63.100...Mohon penjelasannya..terima kasih |
Jawaban |
: |
Pelanggan yth,terimakasih atas laporan saudara
untuk no pelanggan 1790-1233 an.Ida N Sihombing yang beralamat di JL Pemda Kabupaten Nomor 22 B dikenakan beban pasif, agar lebih jelasnya silahkan datang ke kantor PDAM JL.Siliwangi 121.Terimakasih |
Tanggal |
: |
2014-12-14 03:08:24 |
Sumber |
: |
WEBSITE |
Nama |
: |
bayu setiawan |
Alamat |
: |
komplek PLN / perumahan sindang barang 1 No. 45 / 2 RT 02 RW 04 Loji bogor |
Email |
: |
bayxxxxxxx@xxxxxxcom |
Telp |
: |
088808583xxx |
|
|
|
Keluhan |
: |
ini keluhan kedua saya.
air di tempat saya tidak keluar sekitar pukul 05.00 sampai sekitr jam 09.00 / 10.00. dan tidak keluar lagi sekitar Magrib. mungkin sudah terjadi sekitar 1/ 2 bulan. tetapi perumhan di seberang saya air selalu mengalir. 2 hari lalu aa petugas datang tapi entah ngapain
YG TERTERA DI STRUK BAYAR ADALAH
NO.SAMBUNGAN :07.4279.59
ATAS NAMA : T.TUNGGONO
PEMILIK RUMAH SEKARANG IBU SUBIANTORO
TERIMA KASIH |
Jawaban |
: |
Pelanggan yang terhormat, dengan nosambungan 07.4279.59 atas nama.T.Tugo no tidak ada dalam CIS pelanggan kami.Terimakasih |
Tanggal |
: |
2014-12-11 08:52:56 |
Sumber |
: |
WEBSITE |
Nama |
: |
Riza Mauluddin |
Alamat |
: |
Jl. Srikandi V No. 8 Indraprasta I Bogor |
Email |
: |
rizx@xxxxxxxxxxxxxxxcom |
Telp |
: |
0811139xxx |
|
|
|
Keluhan |
: |
Dengan Hormat,
PAM bogor selama ini menjadi kebanggaan saya khususnya, saya bisa cerita kepada keluarga, kerabat bahwa air PAM di runah saya debitnya bagus, pagi, siang apalagi malam sangat kencang bisa sampai atas. Tapi kebanggan itu sekarang sirna sama sekali, kurang lebih 5 bulan terakhir debit air kecil, apalagi pagi hari sekitar 5.30 dan sore hari sekitar 17.30. Jangankan ke lantai 2 di lantai 1 pun debit hanya sebesar buntut tikus.
Mohon penjelasan dari PDAM Bogor atas menurunnya layanan ini.
terima kasih |
Jawaban |
: |
Pelanggan Yth. Terimakasih atas laporan saudara, pada tanggal 14 dan 15 Desember 2014 telah kami pasang data logger untuk mengetahui rekaman tekanan yang berada di Jl. Srikandi V Indraprasta, dan didapatkan hasil, bahwa air tidak mengalir pada pukul 05.00 s/d 10.00 dan 17.30 s/d 18.30, gangguan tersebut diakibatkan diameter pipa distribusi yang tidak seimbang dengan jumlah pelanggan yang dilayani, untuk menanggulangi gangguan tersebut, kami sudah merencanakan pemasangan pipa pararel di lokasi JL. Raya Pajajaran. Terimakasih |
Tanggal |
: |
2014-12-10 14:22:20 |
Sumber |
: |
WEBSITE |
Nama |
: |
bayu setiawan |
Alamat |
: |
prumahan sindang barang 1 / komplek PLN No. 45/2 RT 002 RW 004 kelurahan Loji |
Email |
: |
bayxxxxxxx@xxxxxxcom |
Telp |
: |
088808583xxx |
|
|
|
Keluhan |
: |
Di jajaran rumah saya pada Jam2 tertentu air tidak keluar sudah beberapa bulan, akan tetapi perumahan yang di sebrang jalan rumah saya air selalu lancar, dan seingat saya mereka memasang melalui pipa PDAM yang ada di jalur depan rumah saya, yang menurut saya kok di sana lancar sedang di jajaran rumah saya tidak ???? |
Jawaban |
: |
Pelanggan Yang terhormat, Mohon informasikan no pelanggan saudara agarkami dapat menindaklanjuti, terimakasih |
Tanggal |
: |
2014-12-10 06:46:35 |
Sumber |
: |
WEBSITE |
Nama |
: |
Nurizal |
Alamat |
: |
Griya Indah Bogor Blok O/15, Jln. Baru, Kedung Badak, Tanah Sereal |
Email |
: |
nurxxxxxxxx@xxxxxxcom |
Telp |
: |
02518655xxx |
|
|
|
Keluhan |
: |
Dh, karena saya membayar via atm, mohon bantuan rincian rekening bulan Nopember 2014 untuk ID pelanggan no.13921148. Terima kasih. |
Jawaban |
: |
Pelanggan YTH, Nop 2014 pemakaian 13 m3 sebesar Rp. 123.600,- tanggal di bayar 8 Des 2014 dan bulan Des 2014 pemakaian 24 m3 sebesar Rp. 222.600,- , terima kasih |
313 |
|
|