Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5118191 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
BEM Unpak Kutuk Industri Buang Limbah ke Sungai
2018-08-09 18:58:52 oleh: Humas PDAM [dibaca: 1870 kali]

Pastikan Penyebab Gangguan Layanan, PDAM Ajak ke Cipon dan Dekeng

BOGOR –Menindaklanjuti pertemuan pekan lalu, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengajak Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pakuan (BEM Unpak) Bogor meninjau lokasi Intake Ciherang Pondok dan Intalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng, Kamis (9/8/2018).
Sebanyak 40 anggota pengurus tiba di Intake Ciherang Pondok pukul 10.30 WIB langsung disambut Asisten Manajer Sumber Nuryadin. Mantan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pengembangan Karir dan Kasubag Litbang Investasi itu menjelaskan operasional bangunan penyadap air kapasitas 1.700 liter perdetik itu.
“Seperti yang teman-teman lihat, saat ini ketinggian air di DAM intake hanya 10-15 cm, padahal kondisi normalnya di atas 30 cm. Kenapa sampai turun? Ini karena adanya pendangkalan lumpur di daerah DAM. Curah hujan di daerah hulu pun cenderung rendah, sehingga debit yang masuk ke kanal juga turun,” ujar Nuryadin.
Karena debitnya turun, pasokan ke IPA Dekeng pun berkurang. “Dalam kondisi normal, debit air yang masuk bisa 1.700 liter perdetik. Tapi saat kemarau seperti saat ini bisa turun jadi sekitar 1.550 liter perdetik. Dampaknya, pasokan air bersih ke Reservoir Cipaku, Pajajaran dan Merdeka juga berkurang, sehingga teman-teman di Distribusi harus atur-atur sistem pengaliran supaya pelanggan dapat kebagian air,” papar Nuryadin.


Hampir 30 menit berkeliling di area intake, rombongan lalu meluncur ke IPA Dekeng di Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan. Manajer Asisten Manajer Pengolahan I Rudi Hermawan memaparkan sistem pengolahan air yang beroperasi sejak 1997 itu.
Manajer NRW dan Distribusi Dani Rakhamawan mengapresiasi kehadiran para mahasiswa lintas jurusan itu di instalasi milik PDAM. Dani berharap kehadiran mereka dapat menambah ilmu tentang pengolahan air minum serta dapat membantu menyosialisasikan program-program PDAM.
“Pada prinsipnya kami tidak antikritik, karena kritik yang bersifat membangun itu akan menjadi motivasi bagi PDAM untuk terus meningkatkan pelayanan. Namun kehadiran teman-teman mahasiswa kami harap dapat membantu kami menyosialisasikan kendala dan program-program kerja PDAM. Kenapa air akhir-akhir ini agak susah. Kami harap teman-teman bisa membantu jelaskan ke masyarakat,” ujar Dani.
Sementara itu Presiden BEM Unpak Muhammad Dwiansyah Damanik mengapresiasi langkah PDAM yang berkomitmen memenuhi permintaan saat audiensi di kantor PDAM pekan lalu. Bagi dia, PDAM sudah bekerja sangat baik melayani kebutuhan air bersih bagi para pelanggan, meski ada beberapa hal yang masih bisa dilakukan.
“Salah satu butir permintaan kami kepada PDAM saat audiensi lalu ada modernisasi infratruktur. Kami lihat sudah mulai dikerjakan. Kami apresiasi itu,” ujar Damanik.
Mahasiswa program Pendidikan Guru Sekolah Dasar itu justru mengutuk kalangan industri di daerah hulu yang membuang sampah dan limbah ke Sungai Cisadane. “Limbah itu nyatanya masuk ke instalasi PDAM, dan mengurangi pasokan air bersih ke pelanggan. Ini harus benar-benar diperhatikan serius,” ujar Damanik. (humas dan sosial) 

Berita:
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Juni 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930 
Pengumuman
PENUNDAAN PROSES PENGADAAN BARANG/JASA
Pengumuman Tender Ulang Gagal Pengadaan Soda Ash
Pengumuman Pemenang Tender
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin