Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4411121 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Yuk, Kenali Penyebab Gangguan Suplai Air
2019-02-22 09:58:30 oleh: Humas PDAM [dibaca: 997 kali]

BOGOR - Sebagai perusahaan penyedia air bersih di Kota Bogor, PDAM Tirta Pakuan memiliki kewajiban dan komitmen untuk dapat mendistribusikan air kepada pelanggan. Namun di waktu-waktu tertentu aliran air bersih ke pelanggan kurang lancar, sehingga aktivitas sehari-hari sedikit terganggu.

Penyebab:

Jam puncak pemakaian

Kondisi jam puncak pemakaian air ini biasanya terjadi pada jam-jam tertentu, saat banyak pelanggan menggunakan air pada waktu yang bersamaan, yakni pukul pukul 05:00 s/d 08:00 dan 16:00 s/d 20:00 WIB. Aliran air yang biasanya mengalir deras akan mengecil, bahkan terkadang terhenti total selama beberapa saat.
Jam puncak pemakaian juga di pengaruhi oleh wilayah pelanggan. Apalagi bila pelanggan tinggal di wilayah dengan lokasi yang lebih tinggi, pengaruh dari jam puncak pemakaian air akan terasa.

Kebocoran Pipa

Kebocoran pipa dapat menyebabkan gangguan suplai air bersih ke pelanggan. Petugas harus menghentikan suplai air sementara kepada pelanggan, agar perbaikan kebocoran dapat segera dilakukan. Dalam memperbaiki pipa yang bocor, terkadang petugas harus menunggu air surut terlebih dahulu agar perbaikan dapat dilakukan secara maksimal.

Pekerjaan Proyek

Terkadang saat akan menyambungkan pipa atau pekerjaan lain yang sejenis, petugas PDAM juga harus menghentikan suplai air sementara kepada pelanggan, agar pekerjaan tersebut hasilnya lebih optimal.

Kekeruhan Air Baku dan Sampah

Kekeruhan Air Baku dan sampah jadi sering menjadi faktor utama gangguan pelayanan PDAM, terutama untuk pelanggan di zona III dan IV. Ketika hujan deras di daerah hulu Sungai Cisadane, air baku mendadak menjadi sangat keruh dan penuh sampah. Ini menjadi kendala bagi sistem pengolahan di instalasi pengolahan air (IPA) Dekeng dan Cipaku, karena bak filter penuh lumpur, dan harus lebih sering dikuras. Akibatnya, pasokan air bersih dari IPA Dekeng dan Cipaku menuju Reservoir Cipaku, Pajajaran dan Merdeka berkurang. Secara langsung, ini berdampak pada gangguan pasokan ke rumah-rumah pelanggan.

“PDAM mengimbau pelanggan untuk selalu menyediakan tampungan air dalam mengatasi kondisi gangguan suplai seperti ini. Fungsi dari tempat penampungan air ini cukup penting dalam menjaga ketersediaan air yang akan digunakan dalam kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Setidaknya pelanggan terbantu saat alami gangguan suplai” R. Poppi Rustanti, Asisten Manajer Humas PDAM Kota Bogor

Khusus untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai air, dapat menghubungi melalui Call Center 24 Jam di nomor 0251-8324111.(*) 

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Oktober 2019
MinSenSelRabKamJumSab
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031 
Pengumuman
Pengumuman Pelelangan Gagal Pengadaan Mesin Genset
Pengumuman Lelang Pengadaan Test Bench Meter Air
Sayembara Cipta Maskot dan Virtual Assistant
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin