Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
3447592 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Dewan Apresiasi Kinerja PDAM Tirta Pakuan
2014-04-16 11:45:36 oleh: admin [dibaca: 2496 kali]

Kinerja PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor tahun 2013 mendapat apresiasi. Hal ini terungkap dalam Rapat Pembahasan LKPJ Walikota dengan DPRD Kota Bogor di Lor Inn Hotel Sentul, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Selasa (15/4).

”Dari hasil audit akuntan publik tahun 2013 patut mendapat apresiasi. Ini menunjukkan secara administrasi dan keuangan, Tirta Pakuan merupakan BUMD yang sehat, dan juga untung,” jelas Ketua Komisi B DPRD Kota Bogor, Dadang Ruhiyana.

Dari aspek laba yang dihasilkan pada tahun 2013 mengalami peningkatan sekitar 32 miliar, dan ada peningkatan cakupan layanan sekitar delapan persen sehingga secara keseluruhan cakupan layanan sudah mencapai 74,6 pesen atau setara dengan 119.000 pelanggan.

Walau demikian, Dadang yang juga politisi PKS Kota Bogor ini meminta jajaran PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. ”Sebagai BUMD, PDAM tidak hanya mencari untung semata. Namun, diamanatkan juga untuk menjalankan fungsi social,” jelas Dadang seraya mengingatkan target MDGs cakupan layanan 80 persen pada tahun 2015 harus bisa dicapai PDAM.

Selain itu, ada juga yang belum tercapai, yaitu penurunan kebocoran air sebesar satu persen dan target pemasangan sambungan untuk keluarga berpenghasilan rendah. “Kebocoran air malah meningkat, dan pemasangan untuk keluarga berpenghasilan rendah hanya 700 yang terpasang, dari target 1500 SL,” papar Dadang.

Pada rapat kerja tersebut, paparan kinerja PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Tahun 2013 disampaikan langsung oleh Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi. ”Terima kasih atas saran dan masukan dari Komisi B DPRD Kota Bogor, juga apresasi atas performa perusahaan kami di Tahun 2013. Semoga kami bisa memenuhi target cakupan layanan yang dicanangkan, yaitu sebesar 80 persen pada tahun 2015,” jelas Untung.

Ringkasnya, lanjut Untung, pihaknya akan memberikan pelayanan yang maksimal, baik dari segi teknis, maupun non-teknis, semisal pelayanan pembayaran rekening air. ”Insya Allah, pasokan air, dan juga kontinuitasnya di semua zona, terutama zona-zona yang sering mendapat gangguan, bisa ditekan seminimal mungkin,” ujar Untung.

Terpisah, hal senada juga disampaikan dari Komisi C DPRD Kota Bogor, H. Andi Surya Wijaya (ASW). Menurut ASW, performa PDAM Tirta Pakuan sudah baik. ”Secara umum, performanya bagus dan BUMD paling sehat. Sudah on the right track. Namun, tetap ada juga yang harus dibenahi. Cakupan layanan dan tingkat kebocoran masih menjadi PR teman-teman di PDAM Tirta Pakuan. Mereka harus bekerja keras untuk bisa memenuhi cakupan layanan sebagaimana diamanatkan dalam Perda, dan saya optimis mereka (PDAM, red) bisa melakukannya,” ujarnya.***

Berita:
Hasil Survei IPB Memuaskan, PDAM: Kami Tingkatkan Kualitas Layanan
Video : Penghargaan Kementerian PUPR kepada PDAM Kota Bogor
PDAM Sukoharjo Ingin Sebesar Tirta Pakuan
Pasokan Pulih Selasa Siang
PDAM Peringati Sumpah Pemuda
Senin PDAM Perbaiki Pipa Transmisi Dekeng, ini Daerah Terganggu
PDAM Double Winner Futsal HUT Korpri ke-47
PDAM Dukung Senam Sehat Yayasan Jantung Indonesia
Dirut Bakal Terapkan SOP dengan KPI berbasis Produktivitas
DPRD Kota Palopo Studi Banding ke PDAM Kota Bogor

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90
KALENDER
Februari 2019
MinSenSelRabKamJumSab
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
2425262728 
Pengumuman
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin