Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
3250819 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Pelanggan PDAM, Puas!
2014-04-21 16:15:37 oleh: admin [dibaca: 2759 kali]

Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PSP3) IPB merilis hasil survei kepuasan pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Tahun 2013 di Ruang Sidang PSP3, Senin (21/4).

Dari survei yang digelar sejak Januari 2014 itu, hasilnya Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) untuk produk sebesar 78,56 persen, dan Indeks Kepuasan Pelanggan untuk jasa sebesar 72,20 persen. Artinya, masih dalam kategori very good (puas).

”Dari hasil survei yang dilakukan tim kami di lapangan, kesimpulannya indeks kepuasan pelanggan yang kami bagi ke dalam dua kategori, yaitu pelayanan produk dan pelayanan jasa, maka disimpulkan PDAM Tirta Pakuan masuk dalam category very good,” jelas Dyah Ita Mardiyaningsih SP, M.Si.

Untuk pelayanan produk, terdapat 12 parameter dan tiga diantaranya merupakan poin tertinggi, yaitu mengenai kualitas air: rasa, kualitas air: endapan dan kualitas air; mikroorganisme. “Untuk pelayanan produk indeksnya meningkat, terutama mengenai kualitas air. Sangat baik kuaitas air yang sampai ke rumah pelanggan. Malah bukan sekedar higienis, tapi kabarnya juga sudah halal,” jelas Dyah.

Pada kesempatan ini, Dyah didampingi rekannya Ir. Yoyoh Indaryanti, M.Si dan M. Syafar, SE, M. Kesos. Sedangkan dari PDAM Tirta Pakuan dihadiri Sekretaris Perusahaan Hendra Setiawan, Kasubag Humas Nerry Agustina, dan Kasubbag Pembaca Meter Tutiek Heriati.

Meski demikian, dari segi pelayanan jasa, indeks kepuasan pelanggan menurun. Capaian tahun ini IKP Pelayanan Jasa adalah 72,20, dan menunjukkan grafik menurun dari dua tahun sebelumnya. Pada tahun 2011 tercatat IKP Pelayanan Jasa sebesar 76 persen, dan di Tahun 2012 sebesar 74 persen. ”Ini yang harus segera direspon oleh PDAM Tirta Pakuan,” jelas Dyah.

Salah satu keluhan pelanggan untuk pelayanan, diantaranya adalah etika dan keramahtamahan karyawan PDAM Tirta Pakuan yang dianggap masih kurang. “Masih ada yang judes, dan terkadang ada yang masuk ke rumah tanpa permisi. Yang paling tinggi ada pada klasifikasi tariff. Banyak pelanggan yang mengeluhkan mereka salah masuk golongan tarif. Setidaknya, mempertanyakan golongan tarif mereka saat ini, karena tentunya ada imbas dengan penggunaan dan pembayaran air di akhir bulan,” jelas Dyah.

Menanggapi hasil survei yang digelar oleh PSP3-IPB, Sekretaris Perusahaan PDAM Tirta Pakuan, Hendra Setiawan mengatakan pihaknya berterima kasih atas survei yang dilakukan Tim PSP3-IPB. ”Kami sudah tiga tahun berturut-turut bekerjasama dengan PSP3-IPB untuk survei kepuasan pelanggan, karena IPB adalah lembaga pendidikan kebanggaan Indonesia. Tentunya, sangat independen dan kredibel. Itu kenapa, kami meminta bantuan dari tim PSP3-IPB,” jelas Hendra.

Mengenai hasil survei, lanjut Hendra, apa yang sudah baik terutama dalam pelayanan produk, akan terus ditingkatkan karena sejatinya memberikan pelayanan berupa kualitas, kontinuitas, dan kuantitas air adalah never ending goals. “selalu berkelanjutan. Adapun untuk IKP Pelayanan Jasa, hasil ini akan kami laporkan kepada direksi dan bagian-bagian terkait untuk dilakukan langkah-langkah cepat, dan tepat untuk segera mengatasinya. Akan ada langkah aksi yang cepat, itu pasti,” jelas Hendra.

Pada survei tahun ini, Tim PSP3-IPB menerjunkan 25 orang surveyor. Mereka disebar ke seluruh kecamatan di Kota Bogor, dan bahkan sebagian wilayah Kabupaten Bogor yang warganya dilayani oleh PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Mereka menemui 2044 responden, dengan rentang usia 32-40 tahun dan pekerjaan mayoritas wiraswasta.***

Berita:
PDAM Sukoharjo Ingin Sebesar Tirta Pakuan
Pasokan Pulih Selasa Siang
PDAM Peringati Sumpah Pemuda
Senin PDAM Perbaiki Pipa Transmisi Dekeng, ini Daerah Terganggu
PDAM Double Winner Futsal HUT Korpri ke-47
PDAM Dukung Senam Sehat Yayasan Jantung Indonesia
Dirut Bakal Terapkan SOP dengan KPI berbasis Produktivitas
DPRD Kota Palopo Studi Banding ke PDAM Kota Bogor
DPRD dan PDAM Karawang Kunjungi PDAM Kota Bogor
Progres IPA dan Reservoir Cibanon

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90
KALENDER
Desember 2018
MinSenSelRabKamJumSab
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031 
Pengumuman
Pengumuman Pemenang Lelang
Pengumuman Lelang Pengadaan Elektroklorinasi
Pengumuman Pemenang Lelang
Pengumuman Lelang Pengadaan Jasa Pengamanan Dalam
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2018
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin