Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4403874 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Kota Bogor Rujukan Pelanggan PDAM Nasional
2015-03-27 10:45:07 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2965 kali]


Ketua Umum Forpamnas Prof. Dr. Ir Tun Tedja Irawadi (kiri) memaparkan konsepnya tentang sinergitas PDAM dan forum pelanggan, di Ruang Rapat Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Jumat (27/3).

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) se-Indonesia diharapkan bisa memperkuat hubungan dan kerjasama untuk mencapai Sistem Pelayanan Air Minum (SPAM) Paripurna. Ini dimaksudkan agar kinerja perusahaan air bersih milik setiap pemerintah daerah bisa terus digenjot, sehingga penyediaan kebutuhan air di masyarakat bisa terpenuhi.

Hal tersebut mengemuka dalam Lokakarya Menuju Sistem Pelayanan Air Minum Paripurna di Ruang Rapat Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Jumat (27/3). Pertemuan ini diikuti oleh PDAM dan Forum Komunikasi Pelanggan PDAM dari sejumlah wilayah di Tanah Air.

Ketua Umum Forum Komunikasi Pelanggan Air Minum Nasional (Forpamnas) Prof. Dr. Ir. Tun Tedja Irawadi, MS menyebutkan keterikatan PDAM dan pelanggannya sangat perlu ditingkatkan. Namun, dia juga berharap pemerintah daerah di mana PDAM tersebut beroperasi juga harus memberikan dukungan penuh. Karena sangat mustahil sebuah perusahaan daerah dapat bertahan, tanpa ada dukungan dari stakeholder.

“Melalui lokakarya ini, Pemda, DPRD, PDAM dan Forum Pelanggan dari beberapa daerah duduk bersama. Memikirkan bagaimana membentuk sistem pelayanan air minum yang paripurna, atau tanpa salah. Karena ada beberapa daerah yang PDAM dengan DPRD atau pelanggannya tidak nyambung. Ini kan bahaya,” kata akademisi IPB ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono memuji kinerja PDAM Tirta Pakuan di bawah kendali H. Untung Kurniadi. Politisi Partai Golkar ini melihat, ada kemajuan yang tercapai. Ini nampak dari tambahan sejumlah fasilitas untuk kepuasan pelanggan. Komunikasi dengan pelanggannya pun disebut Heri sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia.

“Saya tahu, hubungan PDAM Kota Bogor dan pelanggannya sudah terjalin cukup erat. Tapi tetap harus ditingkatkan. Bila perlu, forum pelanggan ini harus menjadi corong bagi setiap progam perusahaan dan aspirasi dari pelanggan. Sehingga ada komunikasi timbal balik,” kata alumnus Fakultas Kehutanan IPB ini.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PDAM Kota Bogor, H. Untung Kurniadi, Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Bogor Tri Irianto yang mewakili Walikota Bogor, PDAM se-Jabodetabek, Banten, Sukabumi dan Cianjur. Serta perwakilan Forpamnas dari Banjarmasin, Solo, Brebes dan Jakarta.

Tenaga Ahli Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Agus Sunara bahkan mengusulkan ada roadshow forum komunikasi pelanggan PDAM. “Kalau forum pelanggan sudah terbentuk seluruhnya di Indonesia, forum ini bisa keliling Indonesia. Saling bertukar pikirian. Dan Kota Bogor bisa jadi salah satu tujuannya, karena (hubungan PDAM-forum pelanggan) Bogor termasuk yang terbaik,” kata Agus.(HUMAS DAN SOSIAL)

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Oktober 2019
MinSenSelRabKamJumSab
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031 
Pengumuman
Pengumuman Pelelangan Gagal Pengadaan Mesin Genset
Pengumuman Lelang Pengadaan Test Bench Meter Air
Sayembara Cipta Maskot dan Virtual Assistant
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin