
Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Untung Kurniadi memberikan sambutan dalam pembukaan Lokakarya Menuju Sistem Pelayanan Air Minum Paripurna, di Ruang Rapat Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Jumat (27/3).
Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Untung Kurniadi mendapat banyak pujian dari Forum Komunikasi Pelanggan Air Minum Nasional (Forpamnas) dan Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi), dalam Lokakarya Menuju Sistem Pelayanan Air Minum Paripurna, di Ruang Rapat Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Jumat (27/3).
PDAM Tirta Pakuan dianggap sebagai perusahaan air plat merah paling teladan. Hubungan antara pelanggan dan stakeholder yang terbina sangat baik sering menjadi rujukan PDAM lain seluruh Indonesia. Terakhir, Tirta Pakuan jadi lokasi studi banding dari PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, Kamis (26/3).
Untung yang juga hadir dalam pertemuan tersebut tak lantas sumringah. Dia justru mengapresiasi jajaran di bawahnya, terutama petugas yang selalu turun ke lapangan, yang telah bekerja sangat baik. Sistem kordinasi antar bagian yang telah dia bangun setahun ini sudah berjalan cukup baik.
“Ini kan berkat kinerja yang dilakukan oleh PDAM Kota Bogor selama ini. Dan ini diraih melalui proses yang sangat panjang. Apalagi PDAM Tirta Pakuan berhasil mempertahankan prestasinya, bahkan lebih baik lagi. Saya kira ini hal yang wajar,” kata Untung.
Dia pun menganggap pelanggan sebagai mitra paling strategis. “Kalau tidak ada pelanggan, ya tidak akan ada PDAM. Selama ini pelanggan kami juga sering membantu dan menginspirasi kami. Kami ucapkan terima kasih kepada pelanggan, Pemkot dan DPRD Kota Bogor yang telah bersinergi dengan baik selama ini,” kata Untung. (HUMAS DAN SOSIAL)