Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4311810 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Mantap…Air ke Pondok Rumput Kini Lebih Lancar
2015-04-28 15:36:13 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2578 kali]

NORMAL: Kerabat Fiqi Mayasari menunjukkan kran air yang kembali normal di kediamannya di Jalan Pondok Rumput Gang Tembakang No 1 Kelurahan Kebon Pedes Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Selasa (28/7) sore. Air ke kawasan itu kembali normal setelah tiga tahun terhambat pada jam-jam sibuk. (foto: humas dan sosial)

Warga di sekitar Pondok Rumput, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, kini bisa lebih menikmati pasokan air bersih dari PDAM Kota Bogor. Tim dari Subag Pengaliran dan Jaringan PDAM Tirta Pakuan pada awal pekan ini memperbaiki jaringan pipa di zona 4 tersebut, sehingga tekanan air lebih tinggi dari sebelumnya.

Langkah perbaikan ini merupakan implementasi dari acara Temu Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di Mall Botani Square, Sabtu (25/4). Ketika itu, seorang pelanggan bernama Fiqi Mayasari mengeluh sudah beberapa tahun ini pasokan air ke rumahnya di Gang Tembakang, Pondok Rumput, sangat kurang, terutama pada jam-jam tertentu.

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi lantas memerintahkan jajarannya melakukan pengecekan pada Minggu (26/4) sore. Ternyata ada penyumbatan pada Tes diameter 4 inch x 2 inch, dan diameter pipa masih 1 inch, sehingga aliran air ke pelanggan terganggu. Senin pagi (27/4), tim melakukan eksekusi dengan mengganti pipa koneksi dari 4 inch ke 2 inch. Petangnya, air ke Pondok Rumput lebih lancar dari sebelumnya.

“Kita cek lagi Selasa (28/4) pagi, tekanannya 0,6 bar. Itu cukup bagus. Siang 2-3 bar, sore satu bar. Kalau malam bisa 3-4 bar,” papar Untung.

Ditemui di kediamannya di Jalan Pondok Rumput I Gang Tembakang 1, Fiqi berterima kasih atas kerja cepat PDAM yang menangani keluhannya. Pelanggan yang telah empat tahun menggunakan air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ini kini tak lagi khawatir aktivitas rumah tangga di pagi hari terganggu hanya gara-gara pasokan air ke kediamannya berkurang.

“Alhamdulillah PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mau mendengarkan keluhan kami. Terima kasih untuk bapak Untung Kurniadi selaku Dirut PDAM yang langsung mengambil tindakan dan mengintruksikan untuk perbaikan,” kata Fiqi.

Fiqi sendiri bersyukur karena warga di sekitar kediamannya juga bisa lebih menikmati pasokan air bersih dari PDAM Tirta Pakuan. “Saya bahagia mendengar warga Gang Tembakang yang membicarakan bahwa air di rumah mereka sudah normal kembali,” tutup wanita berjilab ini.

Sebelumnya, saat Temu Pelanggan dia mengungkapkan kepada direksi PDAM dan Walikota Bogor Bima Arya bahwa sudah tiga tahun ini air di sekitar rumahnya mengalami gangguan, terutama pada pukul 05:00-10:00 WIB dan 18:00-17:00 WIB.

Untung menjelaskan kepada Walikota bahwa pada jam sibuk (peak hour) air di daerah itu berkurang karena masalah infratruktur. “Pada jam-jam sibuk seperti itu, air berebut masuk ke rumah. Antisipasinya, kita akan bangun reservoir distribusi untuk zona 4 yang proses bisa selesai bulan Agustus,” urai Untung.

Khawatir pelanggan terlalu lama menderita, Untung memerintahkan tim teknis mempercepat perbaikan. “Sambil menunggu reservoir distribusi selesai Agustus nanti, kita kerjakan dulu yang bisa sekarang. Kasihan pelanggan terlalu lama menderita,” kata dia.(humas dan sosial)
 

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Agustus 2019
MinSenSelRabKamJumSab
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Pengumuman
Sayembara Cipta Maskot dan Virtual Assistant
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin