Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4420064 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Kemenhub RI Belajar Inovasi dari PDAM
2015-04-30 09:15:30 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2936 kali]

INOVASI: Peserta Diklat Kemenhub RI dan Sekretaris PDAM Kota Bogor H. Hendra Setiawan (kemeja batik tengah) usai diskusi mengenai inoviasi di lingkungan PDAM Kota Bogor, di Ruang Rapat Utama PDAM Kota Bogor, Kamis (30/4). (foto: humas dan sosial)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor kembali jadi lokasi studi banding elemen masyarakat dan instansi pemerintahan. Kali ini yang berkunjung ialah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Sebanyak 31 peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 74 datang ke PDAM untuk mempelajari berbagai inovasi yang dikembangkan Tirta Pakuan Kota Bogor, Kamis (30/4).

Diklat Kepemimpinan sendiri merupakan program Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Perhubungan (PPSDMAP) Kemenhub RI yang bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN). PDAM dipilih sebagai lokasi visitasi karena perusahaan yang dipimpin Untung Kurniadi ini dianggap sukses melakukan perubahan dari berbagai elemen dengan berbagai inovasinya.

“Para peserta Diklat ini datang dari seluruh penjuru negeri, dari Sabang sampai Merauke. Mereka diajak berkunjung ke PDAM Kota Bogor untuk melihat salah satu mitra kami yang sukses berinovasi. Peserta ini merupakan pejabat dan calon pejabat Eselon Empat di Kemenhub,” kata ketua rombongan Ade Darmawan Pellu.

Sekretaris PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Hendra Setiawan yang mewakili Dirut Untung Kurniadi menyambut baik kunjungan ini. Ini kali kedua PPSDMAP Kemenhub RI mengajak serta peserta Diklat ke Tirta Pakuan.

Hendra menjelaskan, PDAM sebagai salah satu instansi di lingkungan Pemkot Bogor tak pernah berhenti berinovasi untuk melayani kebutuhan air bersih kepada masyarakat Kota Bogor. Dia pun menerangkan bahwa seluruh program perusahaan selalu didukung Pemkot Bogor sehingga inovasi-inovasi tersebut bisa langsung dirasakan pelanggan.

“Salah satu inovasi kami untuk mendongkrak laba dan meningkatkan layanan adalah penyesuaian tarif. Terakhir kami lakukan pada 2012 dengan segala dinamikanya. Kami gunakan sistem subsidi silang berdasarkan 17 golongan. Alhamdulillah saat itu semuanya lancar, berkat dukungan pemkot dan DPRD,” kata Hendra.

Mantan Kabag Humas PDAM Kota Bogor itu juga menerangkan bahwa Tirta Pakuan selalu menghormati pelanggan meski sanksi terhadap pelanggaran tetap berlaku. PDAM berupaya mereduksi sanksi tersebut menjadi “media” untuk meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap PDAM, bukan menjadi ancaman untuk menekan.

“Kami tak pernah menekan pelanggan dengan sanksi-sanksi itu. Tapi justru membuat pelanggan lebih loyal pada kita. Buktinya, pelanggan berduyun-duyun datang ke loket pembayaran dengan sukarela. Kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, karena kami besar berkat pelanggan juga,” tutup Hendra. (humas dan sosial)
 

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Oktober 2019
MinSenSelRabKamJumSab
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031 
Pengumuman
Pengumuman Pemenang Lelang
Pemenang Lelang Pengadaan Server Tahun 2019
Pengumuman Pelelangan Gagal Pengadaan Mesin Genset
Sayembara Cipta Maskot dan Virtual Assistant
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin