Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5959250 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
PDAM Ajak Warga Laporkan Kebocoran
2015-05-04 09:46:17 oleh: Humas PDAM [dibaca: 4046 kali]


TAK KENAL LELAH: Tim Kebocoran PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memperbaiki jaringan pipa di daerah Sukasari yang digeber hingga dinihari. (foto: Subbag Kebocoran)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengajak pelanggan dan masyarakat Kota Hujan aktif memberikan informasi jika menemukan titik-titik kebocoran. Laporan warga ini dinilai penting untuk menekan angka kebocoran yang dapat mengganggu efisiensi perusahaan.

Plt Direktur Teknik PDAM Kota Bogor, H. Deni Surya Senjaya mengungkapkan, tingkat kehilangan air (water losses) di Tirta Pakuan masih cukup tinggi, kendati cenderung turun dalam kuarter pertama tahun ini. Hingga akhir April 2015, tercatat ada 2.971 titik kebocoran yang telah tertangani, 17 titik di antaranya ditemukan tim Active Leakage Control (ALC) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

“Angkanya masih cukup tinggi meski trennya terus turun. Kami minta pelanggan atau masyarakat yang menemukan ada kehilangan air, segera laporkan ke PDAM. Karena (kebocoran) akan berpengaruh terhadap gangguan di masyarakat, tekananya berkurang, sehingga pelanggan tak dapat air,” kata Deni di ruang kerjanya, Senin (4/5).

Ada banyak saluran yang dapat dimanfaatkan masyarakat jika ingin memberikan informasi temuan kebocoran. Di antaranya melalui akun twitter @PDAMKota Bogor, facebook PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, website www.pdamkotabogor.go.id atau call center di nomor 0251-8324111.

Selama April 2015 saja, tim dari Sub Bagian Kebocoran PDAM Kota Bogor sudah menangani 745 titik. Umumnya berupa perbaikan Pipa Dinas diameter ¾ inch, yakni 295 titik. Tim yang dikomandoi Dani Rakhmawan ini pun menangani 239 keluhan pemakaian besar, serta perbaikan kebocoran pada pipa 4” ke atas (67 titik) dan perbaikan lainnya (84 titik).

Deni mengatakan, tim Subbag Kebocoran lebih banyak bekerja pada malam hingga dinihari untuk menghindari gangguan arus lalu lintas kendaraan. Langkah ini dilakukan mengingat jalur pipa PDAM mayoritas berada di sekitar ruas jalan raya yang padat lalu lintas.

“Kadang anggota tim harus masuk ke gorong-gorong jalan untuk memeriksa titik-titik kebocoran. Tidak mudah menemukan titik-titik itu, karena kita gunakan cara manual dan pengalaman. Pakai feeling engenering. Telinga teman-teman kebocoran itu sangat peka ketika menemukan titik bocor,” kata Deni.(humas dan sosial)
 

Berita:
241 Karyawan Tirta Pakuan Ikuti Rapid Test, Semuanya Non-Reaktif
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Nopember 2020
MinSenSelRabKamJumSab
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930 
Pengumuman
Tender Pengadaan Jasa Layanan Kontak Center
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin