Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5947747 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Hadapi Puasa, Lebaran, dan Kemarau, Ini Skenario PDAM
2015-06-18 12:50:28 oleh: Humas PDAM [dibaca: 3194 kali]

SOSIALISASI: Kepala Bagian Produksi PDAM Kota Bogor, Adi Gunadi (kiri) dan staf Bagian Hubungan Pelanggan Dince Kurniawati dalam program Sosialisasi di RRI Bogor, Kamis (18/6/2015). (foto: humas dan sosial)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor telah memiliki beberapa langkah antisipasi untuk menghadapi kemarau, Ramadhan serta musim mudik Lebaran yang waktunya nyaris bersamaan. Skenario penanganan ini disiapkan agar pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat tetap terjaga.

Dalam siaran program Sosialisasi di RRI Bogor, Kamis (18/6/2015), Kepala Bagian Produksi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Adi Gunadi menuturkan, skenario ini telah dibahas beberapa waktu yang lalu di bawah pengarahan langsung Plt Direktur Teknik, H. Deni Surya Senjaya. Seluruh bagian di Direktorat Teknik, termasuk Produksi, diperintahkan menyiapkan langkah-langkah preventif dalam menghadap kemarau, bulan puasa hingga perayaan Idul Fitri.

“Kita di Bagian Produksi sudah menyampaikan bahwa kapasitas produksi kita sudah cukup. Saat ini kita punya 2046 liter per detik (lt/d), dan sudah disalurkan 1941 lt/d. Bahkan kita punya sisa kapasitas 105 lt/d yang bisa menjadi cadangan, tapi siap produksi. Ini untuk mengantisipasi kemungkinan penurunan air kapasitas di daerah-daerah rawan, seperti Tajur, Ciawi dan sekitarnya,” tutur Adi.

Selain memastikan kapasitas produksi, Adi dan seluruh jajarannya juga rutin memerilksa perangkat mekanikal dan elektrikal di seluruh Sumber Air dan WTP. Ini untuk menjamin ketersediaan air sebelum disalurkan ke pelanggan melalui Bagian Transmisi dan Distribusi (Trandis).

Adi memperkirakan, akan terjadi fluktuasi penggunaan air selama Ramadhan, Idul Fitri dan pasca Lebaran. Kecenderungan turun naiknya penggunaan ini sangat terindikasi dari pola kebiasaan masyarakat dan faktor cuaca.

“Biasanya kalau Ramadhan itu penggunaan airnya meningkat, karena dipakai orang untuk wudhu sholat Tarawih, dan lain-lain. Lalu lebaran turun lagi, karena kebanyakan warga Bogor itu kan pendatang, jadi mereka akan pulang ke kampung halamannya. Lalu naik lagi setelah lebaran, karena akan benar-benar masuk ke musim kemarau,” urai Adi.

Pria berkacamata ini juga menjelaskan, PDAM telah menyiapkan beberapa kendaraan tangki untuk menyuplai air bersih ke masyarakat yang membutuhkan. Warga dapat menghubungi kantor PDAM Kota Bogor di Jalan Siliwangi nomor 121 jika membutuhkan bantuan air bersih dari truk-truk tangki PDAM.

Adi pun mengingatkan masyarakat dan pelanggan agar benar-benar memanfaatkan air seperlunya. Salah satu cara paling ringan untuk menghemat air adalah mengurangi pengeluaran air dari keran saat berwudhu. “Sebisa mungkin kalau berwudhu jangan terlalu besar airnya. Itu saja sudah cukup menghemat air,” tutup Adi. (iman saffir rahman/humas dan sosial)
 

Berita:
241 Karyawan Tirta Pakuan Ikuti Rapid Test, Semuanya Non-Reaktif
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Nopember 2020
MinSenSelRabKamJumSab
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930 
Pengumuman
Pengumuman Tender Pengadaan Jasa Cleaning Service
Pengumuman Tender Pengadaan Genset
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin