Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4420000 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Anggap Kerja Sebagai Ibadah, Fisik Harus Tetap Prima
2015-06-23 09:53:12 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2582 kali]

Kiprah Tim Reaksi Cepat PDAM Kota Bogor Selama Ramadhan (1)

TETAP PRIMA: Firman Maulana tetap berusaha tampil prima meski sedang menjalani ibadah syaum. (foto: humas dan sosial)

Visi Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Untung Kurniadi menjadikan PDAM sebagai perusahaan sehat diterjemahkan dalam bentuk loyalitas oleh para pegawai. Mereka tetap bekerja keras dan mengutamakan pelayanan yang prima, meski dalam suasana Bulan Ramadhan.

Dalam upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional Rabu (17/6/2015) lalu, Untung memintas seluruh pegawai tetap memprioritaskan pelayanan pelanggan. Layanan cepat tanggap (quick response) dari Tim Reaksi Cepat (TRC) juga tak boleh kendur kendati para petugasnya sedang menjalani ibadah shaum di bulan puasa.

Salah satu yang menjadi ujung tombak dalam pelayanan pelanggan PDAM Kota Bogor adalah Call Center. Tim yang baru terbantuk pada 2006 ini selalu menjadi garda terdepan bagi PDAM untuk menindaklanjuti keluhan dari masyarakat maupun pelanggan.

Ramadhan memang moment yang istimewa bagi kaum muslim, termasuk tim Call Center PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Bulan puasa sedikit banyak dapat mengubah pola kerja para petugasnya, terutama saat menghadapi waktu berbuka dan sahur.

Firman Maulana, salah seorang staf Call Center PDAM Kota Bogor bercerita, banyak hal tak disangka saat bertugas di Bulan Ramadhan. Pola-pola kerja ‘tak biasa’ sering dialami bersama rekan-rekannya yang lain.

“Biasanya keluhan ramai-ramainya jam 16:00 sampai sebelum magrib. Kebanyakan ibu-ibu, mungkin mau persiapan buka puasa. Lalu jam 19:00 atau sebelum tarawih. Kenapa air di rumah saya tiba-tiba mati, kenapa airnya kecil, kenapa air di masjid kecil. Itu saja pertanyaannya. Ya kita layani saja dengan sabar,” ujar Firman, Senin (22/6/2015).

Firman sama sekali tak direpotkan dengan keluhan-keluhan itu, karena dia memahami benar tugas yang digelutinya. Dia bahkan sangat menikmati perannya sebagai salah satu pelayan publik di bidang penyediaan air bersih itu. “Sudah lima tahun saya alami kondisi ini, saya nikmatin saja. Yang penting, puasa lancar, kerjaan jalan. Fisik harus tetap prima, supaya dapat melayani pelanggan dengan baik,” kata dia.

Tak jarang dia menghadapi pelanggan-pelanggan agresif yang terus mencari tahu kepastian penyelesaian perbaikan, baik siang maupun malam hari. Firman bahkan harus bergelut dengan waktu imsyak, karena ada pelanggan yang terus bertanya kapan air di rumahnya bisa kembali mengalir.

“Intinya, saya bekerja sesuai tupoksinya. Apa adanya. Tidak ada yang dikurangi, tak ada yang ditambah-tambahkan. Yang penting kita dapat memahami kebutuhan pelanggan, dan memberikan solusi terbaik bagi pelanggan. Kita juga selalu anggap kerja sebagai ibadah,” tutupnya. (bersambung)
 

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Oktober 2019
MinSenSelRabKamJumSab
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031 
Pengumuman
Pengumuman Pemenang Lelang
Pemenang Lelang Pengadaan Server Tahun 2019
Pengumuman Pelelangan Gagal Pengadaan Mesin Genset
Sayembara Cipta Maskot dan Virtual Assistant
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin