Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4310490 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Terbiasa Sahur dan Berbuka dengan Pipa Bocor
2015-06-24 12:19:05 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2392 kali]

Kiprah Tim Reaksi Cepat PDAM Kota Bogor Selama Ramadhan (2)

DIKEBUT: Perbaikan pipa bocor umumnya dilakukan malam hari untuk menghindari komplain dari pelanggan.

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor punya Tim Reaksi Cepat (TRC) penanganan pipa bocor yang dapat bertugas dalam kondisi apapun. Mereka siaga sepanjang waktu memeriksa dan memperbaiki pipa-pipa bocor, sehingga pasokan air ke pelanggan tetap terjaga.

Lalu bagaimana kiprah tim Kebocoran PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor saat menghadapi Ramadhan? Secara umum tak terlalu jauh berbeda dari hari-hari biasanya. Mereka tetap menjalankan tugas sesuai petunjuk langsung Direktur Utama PDAM Kota Bogor, H. Untung Kurniadi dan Plt Direktur Teknik, H. Deni Surya Senjaya.

Seperti hari-hari biasanya, tim Penanggulangan Kebocoran PDAM Kota Bogor dibagi dalam tiga shift dan stand by di Posko Kantor PDAM Kota Bogor di Jalan Siliwangi 121. Ketika ada laporan temuan kebocoran pipa, baik dari call center, media sosial maupun saluran lainnya, mereka langsung meluncur ke lokasi yang diduga titik bocor.

“Ketika kita temukan titik bocornya, kita tak sembarangan langsung menggali. Kita lihat dulu kondisi di lapangan, timing-nya tepat atau tidak. Kalau memang waktunya sudah mepet ke waktu berbuka puasa, ya tidak langsung kita eksekusi. Kita tunggu sampai sholat Tarawih selesai, kasihan masyarakat kalau kita paksakan. Karena setiap ada perbaikan, hampir selalu ada gangguan pasokan ke pelanggan, sebab ada saluran pipa yang kita tutup,” tutur Dani.

Namun ada kalanya perbaikan pipa harus dilakukan pada saat-saat jam sibuk bulan puasa, karena tak memungkinkan jika harus ditunda. Risikonya, petugas di lapangan bakal menghadapi komplain langsung dari pelanggan dan masyarakat. Namun demi kepentingan masyarakat yang lebih luas, langkah itu mau tak mau tetap dijalankan.

“Saat ada komplain dari pelanggan, kami jelaskan kondisinya seperti apa. Kalau perbaikannya ditunda, imbasnya seperti ini. Kalau harus dilakukan saat itu juga, kondisinya seperti ini. Kalau bocornya besar dan pipanya lepas, ya harus diperbaiki saat itu juga. Alhamdulillah masyarakat bisa memahami. Toh demi kebaikan bersama juga,” tutur Dani.

Pria yang pernah bertugas di sub Bagian Pengaliran ini menjelaskan, timnya masih tetap bekerja memperbaiki pipa bocor meski sedang berpuasa. Kuncinya adalah menyesuaikan ritme kerja, karena para petugas di lapangan lebih banyak menggunakan kekuatan otot yang menguras energi.

“Kita atur ritme kerjanya saja, terutama saat menghadapi jam-jam kritis. Pukul 15:00 hingga 19:00. Karena pelanggan lebih banyak membuka air. Memang trennya seperti itu setiap bulan puasa,” jelas Dani.

Para petugas pun sudah terbiasa berbuka puasa atau sahur di lokasi perbaikan pipa bocor jika memang pengerjaannya belum selesai. “Berbuka dan sahur ditemani pipa-pipa bocor itu bukan hal yang aneh bagi kami. Kami anggap sebagai dinamika saja, kita nikmati dengan iklas. Semuanya demi kepuasan pelanggan juga,” tutup Dani. (bersambung)


KEBERSAMAAN: Beginilah suasana buka puasa bersama tim kebocoran PDAM Kota Bogor di sela-sela memperbaiki pipa bocor.

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Agustus 2019
MinSenSelRabKamJumSab
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Pengumuman
Sayembara Cipta Maskot dan Virtual Assistant
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin