Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4310625 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Siaga Penuh agar Tak Ganggu Kekusyuan Ibadah
2015-06-25 08:22:36 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2549 kali]

Kiprah Tim Reaksi Cepat PDAM Kota Bogor Selama Ramadhan (3-Habis)

PEMERIKSAAN: Petugas Sub Bagian Pengaliran PDAM Kota Bogor memeriksa meter air di rumah pelanggan yang tersumbat. (foto: subbag pengaliran)

Ramadhan atau bukan Ramadhan, siang atau malam, musim hujan maupun kemarau, air bersih ke pelanggan harus tetap mengalir. Itulah prinsip tim Sub Bagian Pengaliran PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dalam melaksanakan instruksi pelayanan prima selama bulan Ramadhan yang ditekankan Direktur Utama, H. Untung Kurniadi.

Tim dari Direktorat Teknik PDAM di bawah komando Plt Direktur Teknik, H. Deni Surya Senjaya ini bakal bekerja ekstra keras untuk memenuhi dan menjaga pasokan air ke pelanggan. Puasa bagi tim ini bukan menjadi halangan untuk terus memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Kepala Sub Bagian Pengaliran PDAM Kota Bogor Asep Supriyatna menuturkan, PDAM akan tetap menjaga pasokan air bersih kepada pelanggan, meski dalam suasana Ramadhan dan menghadapi musim kemarau. Tim Pengaliran telah menyiapkan personil-personil handal yang bekerja bergantian sepanjang hari. Tujuannya agar ibadah Ramadhan masyarakat tidak terganggu akibat aliran air yang kurang lancar.

“Kita sudah siapkan tim yang bertugas di kantor PDAM di Bogor Lake Side untuk menangani masalah pasokan air, khusus pada malam hari. Jadi kalau ada laporan air di rumah pelanggan mati, ya petugas itu yang meluncur. Termasuk saat masuk waktu sahur,” kata Asep.

Selain petugas yang stand by di kantor PDAM di Bogor Lake Side itu, Sub Bagian Pengaliran pun membentuk tim-tim kecil yang disebar ke seluruh wilayah di Kota Bogor. Hal ini dilakukan untuk mempercepat penanganan masalah pasokan air, terutama pada jam-jam genting di bulan Ramadhan.

“Bisa dibayangkan bagaimana saat ibu-ibu sedang masak untuk berbuka puasa atau sahur tiba-tiba airnya mati. Ya kita harus cepat bertindak. Kalau penanganannya lambat atau lama, kasihan juga ibu-ibu itu. Jadi ketika ada laporan air mati di suatu tempat atau di rumah salah seorang saja, tim kita harus segera turun. Tim selalu siaga penuh,” kata Asep.

Begitu pula saat siang hari. Di bawah terik matahari yang beberapa hari terakhir begitu menyengat, tim Pengaliran PDAM Kota Bogor tetap bersemangat mengatur distribusi air. Ketika ada satu wilayah yang pasokan airnya berkurang, tim ini yang mengatur penyalurannya.

“Ketika cuaca sedang panas-panasnya, kita harus periksa valve-valve dan PRV (Pressure Reducing Valve) dengan teliti. Kami atur siapa petugasnya agar tetap menjaga kontinuitas pengaliran dan tak mengganggu kekhusyuan ibadah bulan Ramadhan para pelanggan,” tuturnya.

Keseriusan petugas tim reaksi cepat PDAM Kota Bogor ini memang layak diapresiasi. Mereka sangat handal menjalankan pekerjaannya, dalam kondisi apapun. “Kami berterima kasih kepada para petugas PDAM di lapangan yang begitu handal dalam pekerjaannya. Mereka telah berkomitmen menerapkan pelayanan prima agar hak-hak pelanggan dapat terpenuhi,” ujar Dirut Untung. (humas dan sosial)


PENGECEKAN ALIRAN AIR: Petugas memeriksa aliran air di rumah pelanggan setelah perbaikan.(foto: subbag pengaliran)

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Agustus 2019
MinSenSelRabKamJumSab
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Pengumuman
Sayembara Cipta Maskot dan Virtual Assistant
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin