Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4404271 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Sebelum Mudik, Jangan Lupa Tutup Kran Utama
2015-07-15 10:17:47 oleh: Humas PDAM [dibaca: 10545 kali]

SIARAN: Kesubag Pengaliran PDAM Kota Bogor, Asep Supriatna (kiri) dan Kasubag Kebocoran PDAM Kota Bogor, Dani Rakhmawan saat siaran Sosialisasi PDAM di RRI Bogor, Selasa (14/7/2015). (foto: humas dan sosial)


Anda berencana pulang kampung mengisi liburan Lebaran tahun ini? Ada baiknya Anda pastikan seluruh kran air di rumah tertutup sempurna. Jika sampai lupa, sangat mungkin tagihan air bakal melonjak tajam di bulan berikutnya, karena ada indikasi kebocoran air pada pipa setelah meteran.

Kepala Sub Bagian Kebocoran PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Dani Rakhmawan mengatakan, salah satu cara untuk mengetahui kebocoran air di pipa di rumah pelanggan adalah dengan menutup seluruh kran air, termasuk kran utama (stop kran). Jika seluruh kran sudah ditutup sempurna, namun meteran air masih berputar, berarti sangat mungkin ada kebocoran pipa di rumah pelanggan.

“Ini penting, jangan sampai ketika balik ke rumah setelah mudik, tagihan airnya melonjak. Ternyata memang ada kebocoran di pipa setelah meter. Menurut aturan, jika ada kebocoran setelah meteran, itu menjadi tanggung jawab pelanggan. Makanya, harus ada langkah antisipasi,” ujar Dani, saat mengisi siaran Program Sosialisasi PDAM di RRI Bogor, Selasa (14/7/2015).

Dia pun mengimbau pelanggan agar menutup kran utama yang berada di meteran air. Kalau air terus mengalir dan stop kran tidak ditutup, dikhawatirkan air yang ada di dalam rumah terus mengalir sehingga kran di dalam bisa jebol. “Kalau kran jebol, maka tagihan rekeningpun akan naik. Biasanya justru kami yang dikomplain,” ucap Dani.

Siaran bertajuk persiapan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dalam menghadapi lebaran 1436 H ini juga diikuti Kepala Sub Bagian Pengaliran PDAM Kota Bogor, Asep Supriatna, serta Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial, Nerry Agustina. Asep memastikan PDAM berupaya memastikan pasokan air ke pelanggan tetap prima.

“Kita sudah siapkan petugas piket yang akan langsung turun kalau ada keluhan atau laporan dari pelanggan. Kalau membutuhkan bantuan tangki air, armada kita sudah siap. Tinggal telepon call center kami di 0251-8324111,” kata Asep.

PDAM pun mengimbau pelanggan untuk membayar tagihannya sesuai jadwal pembayaran khusus bulan ini. Nerry Agustina mengatakan ada penyesuaian jadwal pembayaran tagihan rekening air pelanggan untuk Juli 2015. Khusus untuk bulan ini, pembayaran terakhir ditetapkan pada tanggal 22, dari biasanya setiap tanggal 20. Hal ini terkait dengan penetapan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1436 H Tahun 2015.

Nerry menuturkan, selain penetapan batas akhir pembayaran tagihan, waktu operasional loket pun akan disesuaikan dengan jadwal libur dan cuti bersama lebaran. Loket PDAM akan ditutup pada Kamis (16/7/2015), dan dibuka kembali pada Rabu (22/7/2015).

“Hari terakhir operasional loket pembayaran pada Rabu (15/7/2015) pukul 14:30, tutup Kamis (16/7/2015), dan dibuka kembali Rabu (22/7/2015) mulai pukul 08:00. Sedangkan denda keterlambatan pembayaran rekening air khusus bulan Juli mulai berlaku dari tanggal 23. Jadi jangan sampai lupa,” kata Nerry. (humas dan sosial)

 

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Oktober 2019
MinSenSelRabKamJumSab
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031 
Pengumuman
Pengumuman Pelelangan Gagal Pengadaan Mesin Genset
Pengumuman Lelang Pengadaan Test Bench Meter Air
Sayembara Cipta Maskot dan Virtual Assistant
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin