Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5951616 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Walikota Puji Aksi PDAM Atasi Kekeringan
2015-07-24 15:28:35 oleh: Humas PDAM [dibaca: 3049 kali]

UJI KUALITAS: Dirut PDAM Kota Bogor, Untung Kurniadi di hadapan Walikota Bogor, Bima Arya meminum air dari kran tangki portable yang terpasang di RW 11 Kel. Mulyaharja Kec. Bogor Selatan. Setelah Untung, Bima ikut minum air dari tangki milik PDAM Kota Bogor ini. (foto: humas dan sosial)  


Usai mengikuti Shalat Istisqa atau shalat minta hujan, Walikota Bogor meninjau lokasi yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih di beberapa tempat di Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan. Bima didampingi Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Untung Kurniadi, dan Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf. M. Albar.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah RW 11. Di tempat ini, Bima dan rombongan melihat beberapa sumur milik warga yang mengering, mushola serta kolam ikan yang airnya telah berubah warna. Bima pun sangat antusias mengamati tangki portable milik PDAM Kota Bogor yang sedang dipergunakan warga. Yang menghebohkan, Bima dan Untung Kurniadi sempat meminum air dari kran tangki ini. Aksi tersebut disambut warga dengan tepuk tangan yang riuh.

Selanjutnya, Bima dan rombongan meninjau lokasi lain di RW 4. Di tempat ini, Bima pun mengecek satu unit tangki portable di sebuah lapangan. Bima berdiskusi serius dengan Untung, aparat kelurahan, kecamatan serta sejumlah warga. Intinya, walikota berharap PDAM memberikan layanan maksimal kepada masyarakat terdampak kekeringan.

Secara umum, Walikota Bogor sangat puas dengan langkah yang dijalankan PDAM untuk mengatasi kekeringan di Mulyaharja. Bima meminta PDAM memasok air bersih ke wilayah ini setiap hari, memastikan seluruh warga mendapatkan bagian, serta mengawasi penggunaannya.

“Saya lihat sumur di Mulyaharja ini sudah sangat kering, sudah dua bulan seperti ini. Warga butuh air untuk makan dan minum. Pasokan air dari PDAM sebanyak 9.000 liter perhari bisa membantu mereka. Ini bagus. Saya minta supaya terus dimonitor, serta koordinasi antara kelurahan, kecamatan dan PDAM,” beber Bima.

Bima tidak memberikan batasan khusus sampai kapan bantuan ini berlangsung. “Ini soal cuaca. Hanya Tuhan yang tahu kapan bisa berakhir. Mudah-mudahan kemarau cepat berlalu,” kata dia.

Walikota mengintruksikan para lurah lebih proaktif mendetekasi kebutuhan masing-masing warganya. “Lurah harus cek, kebutuhan warga yang mendesak di mana saja. Lalu lapor ke camat, dan segera kordinasi dengan PDAM. Biar camat yang memutuskan, mana yang harus didahulukan. Karena PDAM juga punya keterbatasan, baik personil mapun tangkinya,” kata Bima.

Lalu, apakah akan diberlakukan Kejadian Luar Biasa? “Saat ini belum. Kita lihat beberapa hari kedepan,” tutup Bima.

Sementara itu Kodim Kota Bogor siap mendukung langkah-langkah Pemkot dan PDAM. Dandim, Letkol Inf. M. Albar mengatakan, telah mengintruksikan para Babinsa di tingkat Koramil se-Kota Bogor untuk lebih aktif memonitor potensi kekeringan di wilayahnya masing-masing.

“Babinsa sudah turun ke lapangan. Mereka harus lapor ke atasannya. Kemudian Danramil berkordinasi juga dengan camat. Kita juga sudah siapkan pembuatan lubang biopori, karena salah satu penyebab kekeringan di sini jarang ada lubang biopori. Dalam waktu dekat kita persiapkan,” kata Albar.(humas dan sosial)
 

CEK SUMUR: Bima Arya mengamati langsung kondisi sumur warga RW 11 Mulyaharja yang kering kerontang. (foto: humas dan sosial)

Berita:
241 Karyawan Tirta Pakuan Ikuti Rapid Test, Semuanya Non-Reaktif
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Nopember 2020
MinSenSelRabKamJumSab
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930 
Pengumuman
Pengumuman Tender Pengadaan Jasa Cleaning Service
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin