Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
2932893 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
PDAM Jaga Kualitas Air Saat Kemarau
2015-08-06 07:40:03 oleh: Humas PDAM [dibaca: 1740 kali]

SIARAN: Kabag Produksi PDAM Adi Gunadi (kiri) dan staf Humas dan sosial PDAM, Yuyus Yustiatin saat menjadi narasumber program Sosialisasi di RRI Bogor, Kamis (6/8/2015). (foto: humas dan sosial)


PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor tetap menjaga kualitas air dan pasokan ke pelanggan selama musim kemarau. Meski ada penurunan debit air,terutama yang bersumber dari mata air, produksi air PDAM masih normal. Bahkan kapastitas idela (idle capacity) sebesar 160 liter perdetik masih cukup untuk melayani kebutuhan air minum masyarakat Kota Bogor yang saat ini mengalami kekeringan.

Kepala Bagian Produksi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Adi Gunadi menyatakan, kualitas air yang disalurkan ke pelanggan pada musim kemarau tetap terjaga. Petugas dari sub bagian Laboratorium setiap hari memeriksa kualitas air di sejumlah wilayah yang dipilih secara acak.

“Ada delapan petugas dari Sub Bagian Laboratorium yang berkeliling menguji kualitas air PDAM. Mereka ingin menjamin bahwa kualitas air PDAM Kota Bogor sudah sesuai dengan Permenkes No 492 Tahun 2010 tentang Persyaratan Kualitas Air Minum,” jelas Adi saat menjadi narasumber dalam program Sosialisasi PDAM di RRI Bogor, Kamis (6/8/2015).

Adi mengakui, ada beberapa pelanggan yang mendapati air di kediamannya keruh saat musim kemarau. Menurut dia, air keruh yang keluar dari kran pelanggan bukan akibat kualitas air baku PDAM yang menurun akibat kemarau, tapi karena ada penggumpalan sedimentasi di pipa atau kran di rumah pelanggan yang jarang dibuka.

“Ada kemungkinan saat kondisi pipa sedang kosong, sedimentasinya menggumpal. Ketika air kembali mengalir, sedimen ini ikut sampai ke rumah pelanggan. Atau mungkin juga karena kran jarang dibuka, akibat pelanggan tak tinggal di rumah itu. Karena jarang dibuka, sedimen menumpuk di ujung kran. Nah ketika kran dibuka, air jadi kelihatan keruh,” beber Adi.

Antisipasinya, Adi menyarankan agar pelanggan membuang sebagian air yang keruh itu. “Silakan buang sebentar saja. Biasanya kalau sudah dibuang, air kembali jernih. Jika masih keruh, silakan lapor ke kantor PDAM dengan bawa sample air. Kami bisa langsung cek,” tutur Adi.(humas dan sosial)
 

Berita:
PDAM Raih Gelar Terbaik di Helaran 2018
BEM Unpak Kutuk Industri Buang Limbah ke Sungai
Layanan Membaik di Bojong Menteng, Ketua RW: Terima Kasih PDAM
PDAM Diminta Selalu Antisipasi
Mohon Maaf, PDAM Belum bisa Layani Permohonan PB Zona VI
Gangguan Pengaliran di Bogor Utara, Ini Penyebab dan Penanganannya
Local Reservoir Segera Berdiri di Griya Soka
Terapkan SOTK Baru, Pegawai Dituntut Lebih Profesional
PDAM Tirta Pakuan Segera Resmikan SPAM Katulampa
Kunjungi IPA Dekeng, Bima Ingin Pastikan Layanan PDAM Lancar

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87
KALENDER
Agustus 2018
MinSenSelRabKamJumSab
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2018
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin