Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5119227 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Suplai PDAM Terus Mengalir
2015-08-10 07:28:25 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2481 kali]

Setengah Juta Liter Air Bersih Disuplai untuk Korban Kekeringan

ON AIR: Direktur Utama PDAM Kota Bogor, H. Untung Kurniadi (kanan) bersama Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bogor Toto. M. Ulum (kedua dari kiri) saat menjadi narasumber pada program siaran di Radio Sipatahunan Bogor, Senin (10/8/2015). (foto: humas dan sosial)

DIREKTUR Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi menegaskan, PDAM akan terus menyalurkan air bersih bagi warga Kota Bogor yang masih mengalami krisis air bersih. Menurut Untung, bantuan untuk korban kekeringan ini tak akan dihentikan sepanjang masih ada warga yang membutuhkan.

Saat menjadi narasumber pada program Interaktif Juanda 10 Bersama Walikota Bogor di studio Radio Sipatahunan, Senin (10/8/2015), Untung mengatakan, PDAM telah menerapkan langkah teknis untuk mengantisipasi kekeringan akibat musim kemarau yang disebut-sebut terpanjang sejak 1997 itu.

“PDAM tak pernah berhenti meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, termasuk saat musim kemarau yang katanya sangat panjang ini. Pak Walikota Bogor telah mengintruksikan PDAM untuk membantu menyediakan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan. Kita sudah jalankan intruksi itu,” kata Untung.

Sejak pekan ketiga Juli 2015, PDAM telah menyalurkan kurang lebih 500.000 liter air bersih kepada warga Kota Bogor yang menjadi korban kekeringan. Air bersih siap minum ini dipasok melalui truk tangki, tangki portabe atau jalur pipa koneksi milik PDAM Kota Bogor.

“Setiap hari (sejak 22 Juni), kita kirim lima unit truk tangki dengan kapasitas 9.000 liter air bersih ke sejumlah titik di Kota Bogor. Truk-truk tangki ini juga kita arahkan ke beberapa titik tangki portable untuk diisi ulang. Sampai sekarang masih berlanjut,” ujar Untung.

Tim dari Direktorat Teknik pun telah mengerjakan pemeliharaan perangkat mekanikal dan electrikal di area sumber mata air dan Water Treatment Plant (WTP). Fokus Pengerjaan berupa perbaikan pompa-pompa valve drain, outlet filter serta pengurasan filter di WTP. “Kami juga sudah melaksanakan pengerukan sedimentasi di sekitar intake Ciherang Pondok dengan menggunakan excavator. Tujuannya untuk menjaga pasokan air baku,” tutur Untung.

Talkshow itu dipandu secara apik oleh Kepala Bagian Humas Pemkot Bogor Encep Moh Ali Alhamidi dan jurnalis senior Usep Saripudin. Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bogor Toto. M. Ulum yang mewakili Walikota Bogor mengatakan, Pemkot Bogor selalu mendukung langkah Direksi PDAM Kota Bogor untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Apa yang telah dilaksanakan Direksi PDAM Kota Bogor untuk mengantisiasi kekeringan kami kira sudah cukup baik. Pak Walikota saat itu meninjau langsung pengoperasikan tangki portable di Cimahpar dan Mulyaharja, dan beliau sangat puas. Kami selalu mendorong Direksi PDAM untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ini. (humas dan sosial)
 

Berita:
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Juni 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930 
Pengumuman
PENUNDAAN PROSES PENGADAAN BARANG/JASA
Pengumuman Tender Ulang Gagal Pengadaan Soda Ash
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin