Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4428773 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Kemenhub Kagumi Inovasi PDAM
2015-09-01 19:54:32 oleh: Humas PDAM [dibaca: 3038 kali]

Siap Contoh Pelayanan Cepat Tanggap Ala Tirta Pakuan

PERCONTOHAN: Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana (kiri) menyerahkan kenag-kenangan kepada pimpinan rombongan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 75 pada visitasi di PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Selasa (1/9) Fifi Prihandayani. (foto: humas dan sosial) 

KEMENTERIAN Perhubungan (Kemenhub) RI mengagumi sistem pelayanan pelanggan yang dikembangkan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Aksi cepat tanggap (quick respon) yang diterapkan di PDAM Kota Bogor dinilai kementerian yang dipimpin Ignasius Jonan itu sebagai inovasi yang patut dicontoh.

Hal tersebut disampaikan tenaga pengajar Widyaiswara Madya IV program Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Perhubungan (PPSDMAP) Kemenhub RI Fifi Prihandayani, saat memimpin peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 75 pada visitasi di PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Selasa (1/9).

Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 75 diikuti 35 peserta dari berbagai unsur kementerian, Di antaranya Direktorat Perhubungan Daerat, Udara, Laut, dan lain-lain. Fifi mengatakan, sistem pelayanan cepat PDAM sangat layak diterapkan di Kementerian Perhubungan mengingat kedua lembaga memiliki fungsi yang sama, yakni pelayanan publik. Keberadaan call center, pembayaran on line, dan media sosial yang beroperasi 24 jam jadi perhatian utama untuk dikembangkan oleh kementerian.

PDAM dipilih sebagai lokasi visitasi karena perusahaan yang dipimpin Untung Kurniadi ini dianggap sukses melakukan perubahan dari berbagai elemen dengan berbagai inovasinya.  “Kementerian Perhubungan dan PDAM memiliki visi yang sama dalam penerapan pelayanan prima kepada masyarakat. Makanya, kami berkali-kali menjadikan PDAM sebagai lokasi visitasi Diklat Kepemimpinan agar para peserta dapat memahami cara melayani masyarakat dari berbagai literasi. Mereka diajak berkunjung ke PDAM untuk melihat salah satu mitra kami yang sukses berinovasi” kata wanita berkacamata ini.

Rombongan dari Kemenhub ini disambut Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Syaban Maulana. Syaban yang mewakili Direktur Utama H. Untung Kurniadi menjelaskan, kunci sukses pengembangan pesat BUMD milik Pemkot Bogor ini adalah keterbukaan akses informasi kepada publik.

“Kami punya call center yang beroperasi 24 jam. Jadi kalau ada pelanggan yang mengeluh rumahnya tidak ada air jam 3 pagi, bisa langsung kontak petugas call center kami. Call center akan menghubungi bagian terkait saat itu juga untuk menangani keluhan pelanggan,” papar Syaban.

Begitu pula melalui saluran media sosial. Ade mengatakan, pelanggan dapat memberikan informasi kebocoran pipa atau keluhan pengaliran melalui akun twitter @PDAMKota Bogor dan Facebook PDAM Kota Bogor yang beroperasi 24 jam. Petugas PDAM pada bagian Humas dan Sosial akan menyampaikan informasi tersebut pada grup media internal yang diketahui para direksi.

“Jadi saat ada informasi dari masyarakat melalui Twitter dan Facebook itu, petugas kami akan langsung menyampaikan kepada grup internal kita. Direksi segera tahu info tersebut, bahkan sering kali Pak Dirut atau Pak Plt Dirtek langsung memberikan intruksi kepada bagian terkait,” kata Syaban. (humas dan sosial) 

CALON PEJABAT: Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 75 Kemenhub RI berpose bersama direksi dan pejabat PDAM di area parkir PDAM. (foto: humas dan sosial)

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Oktober 2019
MinSenSelRabKamJumSab
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031 
Pengumuman
Sayembara Cipta Maskot dan Virtual Assistant
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin