Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4468891 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
PDAM Salurkan 521.000 Liter Air Bersih
2015-09-09 09:45:20 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2562 kali]

TERTIB: Warga Cilubang Mekar dengan tertib menerima bantuan air bersih dari PDAM Kota Bogor, Selasa (8/9).

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor hingga Selasa (8/9) telah memasok 521.000 liter air bersih gratis kepada ribuan warga Kota Bogor yang menjadi korban kekeringan. Data yang dihimpun dari PDAM Kota Bogor menyebutkan, BUMD milik Pemkot Bogor ini telah memasok 246.000 liter air bersih melalui tangki air, dan 275.000 liter melalui pipa dinas yang airnya ditampung oleh Tangki Air Hidrant Umum (TAHU).

Bantuan air bersih diberikan kepada ribuan warga di empat kecamatan di Kota Bogor. Di antaranya Bogor Barat, Bogor Selatan, Bogor Utara, bahkan ke wilayah Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Sepanjang Juli hingga September, sejumlah wilayah mendapat pasokan air bersih dari PDAM. Kelurahan Bubulak, Situ Gede dan Balumbang Jaya di Kecamatan Bogor Barat, Tegal Gundil Bogor Utara, serta Kampung Limus Nunggal Desa Cikereteg dan Ciherang Pondok Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor secara rutin setiap hari terus dikirimi bantuan air bersih.

Untung menyatakan, bantuan air bersih gratis ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Bogor dan PDAM Kota Bogor atas kesulitan warga mendapatkan air bersih. Kemarau yang melanda tanah air, termasuk Kota Bogor sejak awal bulan puasa lalu membuat ketersediaan air bersih di beberapa titik berkurang tajam.

Khusus untuk Kampung Limus Nunggal, PDAM Kota Bogor tetap mensuplai air, kendati kawasan tersebut masuk wilayah administratif Kabupaten Bogor. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian dan atas dasar kemanusiaan. Apalagi bangunan intake PDAM berada di lokasi warga yang dilanda kekeringan.

“Warga setempat mengajukan permohonan bantuan air, setelah mempertimbangkan keberadaan bangunan PDAM, dan atas dasar kemanuasiaan, maka kita kirimkan bantuan itu,” kata Untung.

Tindakan PDAM mengirimkan bantuan air bagi warga terkena dampak kekeringan diapresiasi seluruh masyarakat. Ramdhani Sanjaya (33), warga tegal Gundil mengaku senang lantaran tangki bantuan tersebut datang tepat di saat ia tengah antri berjam-jam di sumber mata air Kampung Anyar.

"Alhamdulillah, akhirnya ada yang membantu kami. Sudah lima bulan kami menderita sulit air seperti ini. Terima kasih. Air akan dipergunakan untuk kebutuhan mandi dan minum," katanya.
Lurah Situ Gede HM Junaedi mengatakan mengucapkan terima kasih kepada PDAM yang dengan cepat mengirimkan bantuan tangki air siap minum itu. Dia menjelaskan, dua dua bulan ini warganya kesulitan mendapatkan air bersih karena sumurnya kering.

“Sebenarnya daerah Situ Gede itu daerah yang mudah mendapatkan air. Banyak mata air di sini. Tapi entah kenapa beberapa minggu ini air bersih sulit sekali muncul di sini,” kata Junaedi.

Di tempat lain Ketua RW 04 Kelurahan Balumbang Jaya Suharna juga mengucapkan terima kasih kepada PDAM Kota Bogor atas bantuan tangki portable yang dipasang pada Minggu (6/9). Menurutnya, bantuan ini sangat berguna bagi 800an KK di wilayahnya yang kesulitan air bersih.

“Terima kasih kepada Pak Dirut PDAM atas aksi cepatnya. Warga kami benar-benar terbantu. Bahkan ada warga dari daerah lain yang merasa iri karena pelayanan PDAM Kota Bogor sangat cepat,” kata Suharna.

Apresiasi juga datang dari pada tokoh partai politik. Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, merasa terbantu dengan bantuan PDAM atas warga RW 2 Kampung Cilubang Tonggoh dan RW 4 Kampung Cilubang Naggrak pada Kamis (3/9) lalu.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama dan support dari Pemkot Bogor melalui walikota Bima Arya dan Dirut PDAM Bapak Untung Kurniadi yang langsung merespons dan mengirimkan air ke warga yang membutuhkan,” kata Dadang.

Ketua DPD PPP Kota Bogor Andi Surya Wijaya menilai, kinerja PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dalam penanganan kekeringan di Kota Hujan cukup mengesankan. Bantuan tangki air dan tangki portable jadi salah satu cara praktis untuk mengatasi masalah air bersih yang dialami warga Kota Bogor.

“Kinerjanya PDAM sekarang sangat bagus. Mereka dengan cepat mengirimkan bantuan tangki air dan memasang tangki portable di beberapa tempat. Ini bagus. Ini sangat layak diapresiasi,” kata dia
Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Sopian Ali Agam juga mengapresiasi aksi cepat tanggap PDAM dalam memberikan bantuan kepada warga korban kekeringan.

“Salut kepada PDAM yang peka dan telah bertindak cepat merespon permintaan korban kekeringan. Sebagai BUMD milik Pemkot Bogor, sudah selayaknya PDAM berada di garda terdepan dalam membantu warga yang menjadi korban kekeringan,” kata Sopian.

Walikota Bogor Bima Arya puas dengan langkah yang dijalankan PDAM untuk mengatasi kekeringan. “Warga butuh air untuk makan dan minum. Pasokan air dari PDAM sebanyak 9.000 liter perhari bisa membantu mereka. Ini bagus. Saya minta supaya terus dimonitor, serta koordinasi antara kelurahan, kecamatan dan PDAM,” beber Bima.(humas dan sosial)

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Nopember 2019
MinSenSelRabKamJumSab
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Pengumuman
Sayembara Cipta Maskot dan Virtual Assistant
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin